Rabu, 05 September 2018

Cara Cek Status Pengembalian Dana Investasi di Amartha

Cara Cek Status Pengembalian Dana Investasi di Amartha
Amartha

Amartha yang merupakan perusahaan investasi online berbasis peer to peer (P2P) lending ikut serta menyemarakkan semangat tumbuhnya industri finansial teknologi khususnya upaya meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia. Amartha terus fokus menyediakan pendanaan bagi UMKM ibu-ibu yang belum terjangkau oleh lembaga keuangan konvensional, serta menyediakan sarana investasi berbasis Syariah.

Sistem pendanaan di Amartha juga cukup bagus begitu juga dengan skema pengembalian dana investasi beserta imbal hasil yang didapat oleh investor. Nantinya investor mendapatkan dana pokok serta imbal hasil setiap minggu.

Masing-masing mitra usaha yang telah melakukan pengembalian dana pinjaman baik pokok maupun imbal hasil tertera di bagian mutasi rekening akun Amartha, di sana bisa kita lihat secara keseluruhan. Sedangkan untuk mengetahui status pengembalian dana investasi yang telah disalurkan bisa melalui menu Portofolio.

Berikut ini langkah-langkah cara cek status pengembalian dana investasi di Amartha:

Pertama silakan login di website resmi Amartha agar bisa masuk ke halaman dashboard seperti tampak pada gambar di bawah.

Portofolio
Portofolio

Perhatikan jajaran menu navigasi di bagian atas pilih "Portofolio" kemudian "Rangkuman"

Detail Status Pengembalian Dana
Detail Status Pengembalian Dana

Silakan scroll ke bagian bawah di sana ada informasi "Status Pengembalian" ditampilkan detail status pendanaan mulai dari tepat waktu sampai dengan pengembalian dana investasi terlambat hingga di atas 90 hari. Tertera juga jumlah mitra usaha, sisa pokok, dan komposisi dalam bentuk persentase.

Syukurnya sejauh ini dari seluruh dana yang telah saya investasikan di Amartha tidak ada mitra usaha terlambat melakukan pengembalian di atas 7 hari. Persentase pengembalian dana tepat waktu mencapai 98,20% sisanya terlambat 1 sampai 7 hari, semoga tidak ada mitra usaha gagal bayar atau kredit macet.

Baca juga: Cara Investasi Online Amartha Syariah Peer to Peer Lending

Fitur cek status pengembalian dana investasi di Amartha perusahaan peer to peer lending seperti ini bisa dilakukan pada halaman dasbor versi baru untuk versi lama belum tersedia. Karena perusahaan baru melakukan uji coba ke beberapa investor maka ada kemungkinan beberapa masih belum bisa menggunakan fitur ini. Tetapi ke depannya akan tersedia secara menyeluruh.

Cara Cek Status Pengembalian Dana Investasi di Amartha Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra