Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ganti Email Internet Banking BRI

Fasilitas internet banking yang disediakan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menjadi salah satu favorite nasabah. Tidak terlalu mengherankan, sebab di dalamnya terdapat berbagai fitur transaksi perbankan seperti cek saldo rekening tabungan sampai dengan transaksi finansial transfer, pembayaran dan pembelian.

Di samping fitur transaksi Internet Banking BRI memberikan juga beberapa menu layanan nasabah diantaranya ubah password serta ganti alamat email penerima notifikasi. Memang ketika kita registrasi Internet Banking BRI diwajibkan menambahkan alamat email.

Sebenarnya gampang saja untuk ganti email di layanan Internet Banking BRI, kali ini saya akan tunjukkan langkah-langkahnya menggunakan aplikasi BRI Mobile atau bisa juga langsung mengakses alamat website resmi Internet Banking BRI menggunakan web browser di ib.bri.co.id

OK, langsung saja buka aplikasi BRI Mobile kemudian pilih menu BRI Internet Banking, silahkan login menggunakan user ID dan password Anda. Pada menu utama silakan pilih "Pelayanan" seperti pada gambar dibawah.

Menu Utama
Menu Utama

Bakal ditampilkan beberapa opsi silakan pilih "Ubah Alamat E-mail"

Ubah Email
Ubah Email

Aplikasi akan menunjukkan formulir berisi username Internet Banking BRI, email lama, lalu masukkan alamat email baru pada kolom, kemudian masukkan password Internet Banking BRI. Kemudian tekan "Kirim"

Formulir
Formulir

Sekarang periksa email baru yang dimasukkan pada kolom tadi silakan lihat di kotak masuk atau Inbox email notifikasi dari Bank BRI silakan dikonfirmasi. Dan sampai di sini kita telah berhasil ganti email di layanan Internet Banking BRI.

Saya sarankan gunakan aplikasi BRI Mobile selain lebih praktis dibandingkan dengan akses website resmi juga lebih menghemat karena kita membutuhkan kode berupa Mobile Token BRI saat ganti alamat email melalui Internet Banking BRI di web browser. Apalagi kadang kali kode m-Token terlambat masuk ke nomor telepon yang terdaftar sehingga transaksi harus diulang.

Baca juga: Penyebab Aplikasi BRI Mobile Banking Tidak Bisa Digunakan

Jadi mudah sekali cara ganti email di layanan Internet Banking BRI. Ini sangat penting karena hampir seluruh transaksi akan kita terima notifikasinya melalui inbox email langsung dari server Bank BRI.

10 komentar untuk "Cara Ganti Email Internet Banking BRI"

  1. Saya salah masukin email saat daftar internet banking solusinya gimana

    BalasHapus
  2. Kalo ganti email yg baru apakah ada pemberitahuan ke email yg lama bahwa sudah ganti email baru?

    BalasHapus
  3. Kerna snyh lupah derng kode email,,snyh mau gri email

    BalasHapus
  4. Bagaimana cara menghapus daftar kontak yg tersimpan di brimo

    BalasHapus
  5. Saya salah masukin email saat daftar gmn solusinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa gunakan cara di atas atau update data di kantor cabang Bank BRI.

      Hapus
  6. Id brimo di blokir email lupa paswort nggak bisa di bukak ,,solusinya donk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan reset password untuk buka blokir User ID, caranya bisa cek disini https://youtu.be/WJaVY1gNC_o

      Hapus
  7. Saya memasukkan email yg ga aktf gimana cara merubahnya.biar bisa lanjut mendaftar ke brimo

    BalasHapus
  8. Hp saya ke format saya lupa email nya kalo ganti email bisa gk tolong di bantu

    BalasHapus