Sabtu, 01 September 2018

Cara Ganti Email Internet Banking BRI

Fasilitas internet banking yang disediakan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menjadi salah satu favorite nasabah. Tidak terlalu mengherankan, sebab di dalamnya terdapat berbagai fitur transaksi perbankan seperti cek saldo rekening tabungan sampai dengan transaksi finansial transfer, pembayaran dan pembelian.

Di samping fitur transaksi Internet Banking BRI memberikan juga beberapa menu layanan nasabah diantaranya ubah password serta ganti alamat email penerima notifikasi. Memang ketika kita registrasi Internet Banking BRI diwajibkan menambahkan alamat email.

Sebenarnya gampang saja untuk ganti email di layanan Internet Banking BRI, kali ini saya akan tunjukkan langkah-langkahnya menggunakan aplikasi BRI Mobile atau bisa juga langsung mengakses alamat website resmi Internet Banking BRI menggunakan web browser di ib.bri.co.id

OK, langsung saja buka aplikasi BRI Mobile kemudian pilih menu BRI Internet Banking, silahkan login menggunakan user ID dan password Anda. Pada menu utama silakan pilih "Pelayanan" seperti pada gambar dibawah.

Menu Utama
Menu Utama

Bakal ditampilkan beberapa opsi silakan pilih "Ubah Alamat E-mail"

Ubah Email
Ubah Email

Aplikasi akan menunjukkan formulir berisi username Internet Banking BRI, email lama, lalu masukkan alamat email baru pada kolom, kemudian masukkan password Internet Banking BRI. Kemudian tekan "Kirim"

Formulir
Formulir

Sekarang periksa email baru yang dimasukkan pada kolom tadi silakan lihat di kotak masuk atau Inbox email notifikasi dari Bank BRI silakan dikonfirmasi. Dan sampai di sini kita telah berhasil ganti email di layanan Internet Banking BRI.

Saya sarankan gunakan aplikasi BRI Mobile selain lebih praktis dibandingkan dengan akses website resmi juga lebih menghemat karena kita membutuhkan kode berupa Mobile Token BRI saat ganti alamat email melalui Internet Banking BRI di web browser. Apalagi kadang kali kode m-Token terlambat masuk ke nomor telepon yang terdaftar sehingga transaksi harus diulang.

Baca juga: Penyebab Aplikasi BRI Mobile Banking Tidak Bisa Digunakan

Jadi mudah sekali cara ganti email di layanan Internet Banking BRI. Ini sangat penting karena hampir seluruh transaksi akan kita terima notifikasinya melalui inbox email langsung dari server Bank BRI.

Cara Ganti Email Internet Banking BRI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra