Selasa, 17 Juli 2018

Solusi Jidak Tidak Bisa Update WhatsApp di Play Store

Solusi Jidak Bisa Update WhatsApp di Play Store
Solusi Jidak Tidak Bisa Update WhatsApp di Play Store

Sebagai aplikasi pesan instan terpopuler saat ini whatsApp sudah berhasil menarik pengguna aplikasi lainnya untuk ikut bergabung. Jika pemilik WhatsApp sebelumnya menarik biaya berlangganan per tahun karena mereka memiliki misi meniadakan iklan, namun sejak diambil alih oleh Facebook yang banyak orang dikawatirkan akan dipenuhi dengan iklan nyatanya sejauh ini whatsApp malah dibikin gratis tidak perlu bayar biaya berlangganan.

Pihak Facebook menyatakan ke depannya akan ada inovasi baru untuk menambah pundi-pundi dari pesan instan WhatsApp meskipun sejauh ini masih dalam tahap merugi.

Kita bisa dengan mudah download dan instal secara gratis aplikasi WhatsApp untuk beberapa perangkat dengan sistem operasi seperti Android dan iOS, termasuk BlackBerry juga Windows Phone. Saya sendiri yang lebih banyak mengakses internet melalui perangkat PC juga disediakan WhatsApp versi web browser. Untuk pengguna smartphone bisa download di masing-masing toko aplikasi resmi.

Kita sebut saja pengguna smartphone Android aplikasi WhatsApp tersedia dalam bentuk file APK di Google Play Store. Seluruh aplikasi yang ingin didownload user Android di layanan Google Play Store wajib melalui proses login menggunakan akun Google barulah kemudian WhatsApp bisa download dan diinstal dengan baik. Kadang kali meskipun penggunaan telah login apalagi tidak memiliki akun Google sehingga tidak bisa login tentu tidak akan bisa download aplikasi WhatsApp di Play Store.

Solusi untuk mengatasi masalah ini sebenarnya tidaklah terlalu sulit di mana kita bisa memanfaatkan layanan penyedia aplikasi pihak ketiga untuk mendapatkan file install WhatsApp untuk Android. Dan berikut ini cara sebagai solusi apabila tidak bisa update WhatsApp di Play Store:

Pertama kita bisa download gratis file instalasi WhatsApp untuk Android di beberapa website penyedia file APK salah satunya adalah uptodown.com silakan download aplikasi WhatsApp versi terbaru di sana seperti contoh pada gambar di bawah.

Download WhatsApp
Download WhatsApp

Ketika filenya telah berhasil di download kita bisa langsung instal, apabila download melalui perangkat komputer maka pindah dulu ke smartphone melalui kabel data.

Sebelum instalasi pastikan perangkat diizinkan untuk install aplikasi dari pihak ketiga. Biasanya setting bawaan dari perangkat Android akan menonaktifkan fitur ini. Pengaturan ini bisa kita temukan pada menu setting lalu keamanan atau privasi di setiap perangkat, atau ketika file hasil download tadi diinstal diberikan sebuah peringatan kemudian arahan untuk mengatur izin tersebut. Kita bisa mengaksesnya dengan lebih cepat dengan mengikuti petunjuk yang ada pada notifikasi tersebut.

Sumber Tak Dikenal
Sumber Tak Dikenal

Begitu instalasi file APK WhatsApp berhasil maka dengan ini kita sudah bisa menggunakannya seperti biasa.

Sebagai layanan pesan instan populer WhatsApp memberlakukan syarat dan kebijakan penggunaan salah satunya wajib menggunakan versi terbaru dari aplikasi WhatsApp. Pengguna aplikasi versi 2 tahun kebelakang akan diberi peringatan dan tidak bisa mengakses sama sekali pesan yang ada di dalam WhatsApp. Dalam situasi ini tidak ada pilihan apapun selain update aplikasi WhatsApp tersebut.

Baca juga: Akhirnya Beralih dari HDD ke SSD M.2 NVMe

Itulah solusi jika tidak bisa download dan update aplikasi WhatsApp melalui Google Play Store.

Solusi Jidak Tidak Bisa Update WhatsApp di Play Store Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra