Kamis, 12 Juli 2018

Cara Mudah Transfer ke Virtual Account Bank BNI

Cara Mudah Transfer ke Virtual Account Bank BNI
Virtual Account Bank BNI

Penggunaan virtual account khususnya untuk transaksi finansial transfer ke rekening mulai populer digunakan ketika kita melakukan pembayaran ataupun pembelian di mana setiap ID mendapatkan satu rekening. Metode ini memberikan banyak benefit selain memudahkan verifikasi pembayaran juga menghindari kesalahan ketika transfer.

Contohnya ketika kita belanja online, beberapa e-commerce telah menyediakan transfer ke rekening bank virtual account. Banyak perusahaan perbankan kini telah memiliki fasilitas virtual account salah satunya adalah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

Saat berbelanja online memang ada banyak pilihan metode pembayaran, metode yang paling sering saya gunakan adalah transfer ke virtual account. Jika di layanan internet banking KlikBCA kita bisa transfer dengan mudah ke virtual account karena di sana ada opsi di menu utama. Berbeda dengan layanan internet banking milik Bank BNI, tidak disediakan menu khusus untuk transfer ke virtual account.

Situasi ini mewajibkan nasabah menggunakan cara konvensional di mana kita harus menambah nomor rekening virtual account tersebut ke daftar transfer sebelum bisa melakukan transaksi transfer saldo. Apabila diikuti prosesnya tentu akan sangat panjang, maka dari itu berikut ini saya berikan cara mudah transfer ke virtual account Bank BNI.

Sebenarnya simpel saja, karena di sini kita memanfaatkan layanan BNI SMS Banking. Dan untuk bisa menggunakannya tentu nasabah harus registrasi di layanan BNI SMS Banking terlebih dahulu. Nasabah yang belum terdaftar silakan baca di postingan: Cara Registrasi SMS Banking Bank BNI Melalui ATM

Oke langsung saja kita ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Pertama pada ponsel silakan tekan *141# lalu pilih Bank "BNI" kemudian pilih "Transfer" pilih "Transfer antar rekening BNI"

Masukkan Kode PIN
Masukkan Kode PIN

Berikutnya masukkan nomor rekening virtual account penerimaan saldo, lanjut masukkan nominal saldo yang akan ditransfer. Terakhir masukkan 2 digit kode keamanan sesuai dengan instruksi yang ditampilkan pada layar ponsel Anda.

Tunggu beberapa saat transaksi transfer diproses oleh server Bank BNI apabila berhasil Anda akan menerima SMS notifikasi berisi detail transaksi transfer saldo ke rekening virtual account BNI.

Transfer Berhasil
Transfer Berhasil

Jadi sangat mudah sekali menggunakan metode ini dibandingkan memakai cara konvensional dengan ketik SMS ke 3346 server Bank BNI. Selain menghemat biaya pulsa aksesnya juga jauh lebih cepat karena kadang SMS respon dari Bank BNI terlambat terkirim mengakibatkan transaksi harus diulang dari awal. Karena cara ini menggunakan metode BNI SMS Banking maka nomor telepon yang terdaftar wajib memiliki pulsa setidaknya Rp2.000, jika tidak tentu saja SMS respon tidak akan diterima.

Untuk memastikan apakah saldo telah berhasil ditransfer ke rekening virtual account BNI kita bisa cek mutasi rekening melalui layanan internet banking BNI. Disana akan tertera saldo keluar dalam bentuk debit sesuai dengan nominal transfer yang baru saja dilakukan. Oleh sebab transfer saldo dilakukan ke virtual account BNI biasanya proses saldo masuk sangat cepat dan inilah mengapa proses verifikasi pembayaran di toko jual beli online bisa lebih cepat pula dibandingkan dengan transfer ke nomor rekening di mana kita juga wajib memasukkan beberapa digit nomor verifikasi dibelakang nominal saldo yang ditransfer.

Jadi itulah cara mudah transfer ke virtual account Bank BNI tentunya ini hanya bisa dilakukan oleh nasabah bank BNI yang telah terdaftar di layanan BNI SMS Banking.

Cara Mudah Transfer ke Virtual Account Bank BNI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra