Sabtu, 07 Juli 2018

Cara Cek Transaksi Rekening Tabunganku CIMB Niaga

Cara Cek Transaksi Rekening Tabunganku CIMB Niaga
Cara Cek Transaksi Rekening Tabunganku CIMB Niaga

Sepertinya Bank Indonesia (BI) sebagai otoritas seluruh aktivitas perusahaan perbankan di Indonesia benar-benar agar seluruh lapisan masyarakat bisa lebih dekat dengan layanan serta produk perbankan dimana kecenderungan hanya ekonomi kelas menengah atas yang mau memanfaatkan keuntungan bertransaksi maupun investasi di bank.

Untuk mewujudkannya Bank Indonesia bekerja sama dengan perusahaan perbankan menghadirkan produk rekening tabungan bisa dibilang ekonomis karena dibebaskan dari biaya administrasi perawatan bulanan produk ini diberi nama Tabunganku. Sebagian besar perusahaan perbankan khususnya Bank BUMN telah memiliki produk Tabunganku seperti Bank BRI hingga Bank Mandiri termasuk Bank Swasta salah satunya adalah cimbniaga.

Gratis biaya admin juga merupakan salah satu penawaran menarik yang membuat saya akhirnya buka rekening Tabunganku di Bank CIMB Niaga. Karena bebas dari biaya administrasi maka salah satu kekurangan dari rekening Tabunganku nasabah tidak akan mendapatkan buku rekening tabungan seperti halnya produk simpanan lainnya. Ini akan jadi sedikit kendala bagi nasabah yang ingin cetak transaksi di mana biasanya dilakukan dengan print out buku rekening tabungan.

Sebenarnya situasi ini bisa diatasi dengan mudah karena jenis simpanan Tabunganku di Bank CIMB Niaga diberikan fasilitas fitur-fitur menarik. Ini yang membedakan jenis rekening Tabunganku ada di Bank BUMN dengan milik bank CIMB Niaga.

CIMB Clicks
CIMB Clicks

Untuk cek transaksi rekening Tabunganku CIMB Niaga nasabah bisa registrasi di layanan internet banking CIMB Clicks caranya sangat mudah bisa langsung ketika buka rekening Tabunganku minta bantuan customer service atau registrasi di mesin ATM CIMB. Dari layanan ini kita bisa cek berbagai transaksi baik sekadar untuk cek saldo rekening tabungan hingga melakukan berbagai transaksi finansial baik itu transfer saldo maupun pembayaran dan pembelian secara online.

Baca juga: Cara Registrasi Internet Banking CIMB Niaga CIMB Clicks

Tidak hanya mendapat akses ke layanan internet banking CIMB Clicks dimana nasabah Tabunganku CIMB juga diberikan akses untuk menggunakan layanan Go Mobile CIMB Niaga. Aplikasinya bisa kita download dan instal secara gratis tinggal download di toko aplikasi sesuai dengan sistem operasi smartphone yang kita gunakan. Seperti halnya layanan CIMB Clicks untuk bisa menggunakan aplikasi Go Mobile CIMB Niaga nasabah juga wajib registrasi terlebih dahulu.

Meskipun nasabah jenis rekening Tabunganku CIMB tidak mendapatkan buku rekening tabungan secara fisik nasabah akan mendapatkan laporan bulanan berupa E-statemen dikirim ke alamat email terdaftar pada rekening tabungan tersebut setiap bulannya. Di sana tertera di Thailand transaksi selama 1 bulan terakhir baik itu transaksi saldo masuk dalam bentuk kredit ataupun saldo keluar dalam bentuk debit.

Bagi nasabah yang lebih banyak menghabiskan waktu kerja secara online sebenarnya ini jauh lebih praktis kita tinggal cek transaksi melalui internet banking kemudian mendapatkan laporan bulanan secara rutin tanpa perlu datang ke kantor cabang bank CIMB Niaga hanya untuk print out buku rekening tabungan karena semuanya sudah terdokumentasi dengan baik dan disampaikan berupa laporan bulanan dikirim ke alamat email.

Bilamana nasabah menemukan transaksi janggal bisa segera melaporkan ke customer service bank CIMB Niaga.

Jadi ini merupakan cara cek transaksi bagi nasabah pemilik rekening Tabunganku bank CIMB Niaga yaitu dengan aktivasi layanan internet banking CIMB Clicks atau via aplikasi Go Mobile CIMB.

Cara Cek Transaksi Rekening Tabunganku CIMB Niaga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra