Kamis, 22 Februari 2018

Pengajuan Naik Limit Kartu Kredit CIMB Niaga

Pengajuan Naik Limit Kartu Kredit CIMB Niaga
CC CIMB Niaga

"Belanja sekarang bayar nanti" mungkin itu adalah kalimat cukup tepat untuk kartu kredit dibanding menyebutnya sebagai kartu hutang karena selama penggunaannya saya selalu memilih metode pembayaran penuh meskipun kadang-kadang ada promo kredit cicilan 0%. Takut kecanduan cicilan.

Untuk bisa mendapatkannya butuh perjuangan "banting tulang" jauh berbeda dengan beberapa sahabat yang bahkan tidak perlu mengajukan aplikasi tiba-tiba kartu kredit ada di atas meja kerja, sudah gitu limit yang dapat gede banget. Sedangkan saya sendiri limit kartu kredit yang didapat sering tidak cukup untuk menalangi nominal belanja bulanan. Disini saya adalah pemegang kartu kredit CIMB Niaga.

Karena situasi ini kemarin coba hubungi customer service CIMB Niaga melalui sambungan telepon meminta informasi terkait pengajuan naik limit kartu kredit CIMB Niaga dengan usia sangat "muda" baru dua bulan berjalan. Seperti biasa customer service meminta beberapa data untuk verifikasi dan begitu dilakukan pengecekan pada sistem ya jelas aja nampak ini kartu masih "bocah"

Dijelaskan untuk pengajuan kenaikan limit kartu kredit CIMB Niaga minimal usia kartu adalah 9 bulan terhitung sejak masa aktivasi. Pertanyaan tambahan juga saya ajukan.

"Bagaimana dengan scure credit card , tetap bisa ikut dalam program naik limit?"

Bagi yang belum tahu scure credit card adalah jenis kartu kredit didapat dengan cara memberikan jaminan kepada pihak bank contohnya saldo di rekening tabungan atau simpanan deposito dikunci oleh pihak bank penerbit kartu kredit. Cara ini saya gunakan karena tidak memiliki slip gaji meskipun sebenarnya bisa diakali tinggal bisik-bisik dengan marketing kartu kredit nanti pasti dokumen aplikasi bisa diolah. Tapi ya malas aja, ya sudah pakai sistem jaminan agar diapprove lebih cepat.

Customer service kemudian meyakinkan bahwa semua jenis kartu kredit CIMB Niaga bisa ikut program kenaikan limit dengan syarat utama di atas. Diterima atau ditolak tergantung dari penggunaan kartu.

Saya tidak melanjutkan pembicaraan lebih jauh bukan karena takut pulsa habis, rasanya nggak mungkin lah tadi sudah beli paket telepon superhemat Rp15.000 dapat 60 menit bicara ke semua operator. Mau ngobrol ngalor-ngidul barang customer service kayaknya bisa banget hahaha..! Tapi kalau kena tarif reguler gak sudi lah.

Jadi fix, saya mesti nunggu 7 bulan ke depan untuk bisa mengajukan naik limit kartu kredit CIMB Niaga. Ada teman menyarankan daripada nunggu lama coba ajukan aplikasi kartu kredit di bank lain sertakan cc CIMB Niaga sebagai refferal, tapi tidak semua perusahaan perbankan penerbit kartu kredit suka ketika kita mencantumkan keterangan "ada" pada kolom telah memiliki kartu kredit contohnya adalah Bank Mandiri (kata teman² sih gitu). Mungkin mereka tidak rela dijadikan "pacar dua". :D

Cuma rasanya malas, cukup satu (kartu kredit) ini aja selebihnya sebagai pembayaran saya pakai metode transfer bank. Kebanyakan kartu kredit ntar bingung, bukan bingung makainya tapi waktu bayar tagihan.

Sekarang pun saya mesti siap-siap berkarir di kartu kredit CIMB Niaga pembayaran tagihan setiap bulan harus selalu masuk status lancar. Tentu saja hal itu akan jadi pertimbangan nantinya ketika pengajuan kenaikan limit. Ya moga aja setelah kartu berusia 9 bulan diberikan kenaikan limit dan syukur syukur dana yang dikunci sebagai jaminan bisa dikembalikan untuk dicairkan. Informasi ini tidak saya tanyakan ke customer service.

Sekadar curhat aja, kartu kredit CIMB Niaga saya pilih karena dia memberikan benefits gratis annual fee atau gratis iuran tahunan seumur hidup alias selamanya, khusus untuk kartu kredit berlogo MasterCard sedangkan pemegang kartu kredit Visa CIMB Niaga dapat juga sih tapi cuma 1 tahun pertama setelah itu ya mesti bayar dong.. Kita juga diberikan fasilitas internet banking CIMB Clicks jadi bisa tahu pemakaian kartu kredit mulai dari sisa limit, jumlah tagihan terakhir, pembayaran terakhir, dan poin extra yang telah didapat.

Kartu yang saya pegang ini memberikan 1 point extra setiap transaksi sebesar Rp5.000. Nanti bisa ditukar ada program penukaran poin tapi saya belum pernah coba karena jumlahnya masih dikit.

Ngomong-ngomong untuk metode pembayaran tagihan kartu kredit CIMB Niaga bisa dengan berbagai metode baik transfer dari bank lain atau langsung menggunakan transfer dari rekening CIMB Niaga. Saya pakai transfer dari rekening CIMB Niaga via internet banking CIMB Clicks. Terhitung cepat, limit sudah bertambah hanya dalam hitungan jam hanya saja pembayaran baru tertera setelah 24 jam. Saya belum pernah coba bayar dari bank lainnya, kali aja ada yang sudah berpengalaman bisa coret-coret di kolom komentar apakah prosesnya sama cepat dan biaya yang dibebankan berapa.

Baca juga: Cara Registrasi Internet Banking CIMB Niaga CIMB Clicks

Jadi ya akhirnya begitu, bahwa saya belum bisa mendapatkan kenaikan limit kartu kredit CIMB Niaga karena usianya masih dua bulan jalan dimana syarat wajib minimal 9 bulan.

Pengajuan Naik Limit Kartu Kredit CIMB Niaga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra