Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bayar Menggunakan KlikPay BCA

Cara Bayar Menggunakan KlikPay BCA - Khusus nasabah bank BCA yang telah terdaftar di layanan internet banking klikBCA bisa menikmati fasilitas untuk pembayaran online yang lebih praktis yaitu KlikPay BCA. Sudah banyak sekali merchant maupun website e commerce telah bekerjasama dengan Bank Central Asia sehingga memungkinkan klikBCA digunakan sebagai sistem pembayaran. Dibandingkan dengan menggunakan klik BCA secara manual untuk melakukan pembayaran layanan KlikPay BCA jauh lebih mudah.

Jika Anda nasabah bank BCA yang belum melakukan registrasi internet banking klikBCA bisa melakukan pendaftaran, untuk langkah langkahnya bisa dibaca di postingan Cara Registrasi Internet Banking Klik BCA Melalui ATM.

Sedangkan untuk registrasi KlikPay BCA bisa Anda baca di postingan Cara Registrasi BCA KlikPay.

Berikut cara bayar menggunakan KlikPay BCA di website jual beli yang sudah support dengan metode pembayaran ini.

Pertama setelah Anda melakukan checkout pembayaran pada website e commerce silahkan pilih metode pembayaran KlikPay BCA.

Cara Bayar Menggunakan KlikPay BCA
Cara Bayar Menggunakan KlikPay BCA

Selanjutnya Anda akan ditampilkan halaman login besi kolom email dan password silahkan diisi dengan id KlikPay BCA Anda lalu klik tombol "Login"

Cara Bayar Menggunakan KlikPay BCA
Cara Bayar Menggunakan KlikPay BCA

Berikutnya tAnda akan ditampilkan halaman detail transaksi yang akan di bayar menggunakan KlikPay BCA mulai dari nama produk, alamat website, nama toko online tempat Anda belanja, jumlah pembayaran, tarif atau biaya tambahan jika ada, jumlah total pembayaran, dan metode pembayaran apakah menggunakan transfer langsung atau kartu kredit.

Jika Anda sudah menentukan metode pembayaran biasanya transfer langsung jadi saldo akan dipotong dari rekening tabungan bank BCA Anda yang telah terdaftar di layanan KlikPay BCA.

Cara Bayar Menggunakan KlikPay BCA
Cara Bayar Menggunakan KlikPay BCA

Langkah berikutnya adalah melakukan request kode OTP silahkan klik "Kirim OTP" Anda akan menerima sms kode rahasia nomor handphone yang telah terdaftar di layanan KlikPay BCA. Masukkan kode rahasia tersebut lalu klik "Bayar"

Cara Bayar Menggunakan KlikPay BCA
Cara Bayar Menggunakan KlikPay BCA

Transaksi pembayaran akan diproses apabila berhasil Anda akan ditampilkan halaman pemberitahuan berupa transaksi telah sukses dilakukan. Untuk memastikannya Anda bisa langsung menuju website toko online tempat belanja dan melakukan pengecekan pada bagian order.

Dan apabila saldo di dalam rekening tabungan bank BCA telah berdebet namun pada website tempat belanja pembayaran belum dilakukan Anda bisa langsung menghubungi pihak customer service website jual beli tersebut dengan mencantumkan bukti transfer melalui KlikPay BCA.

Itulah langkah langkah mudah cara bayar menggunakan KlikPay BCA di beberapa website e commerce baik di dalam maupun luar negeri yang sudah support menerima pembayaran melalui KlikPay BCA.