Rabu, 14 Februari 2018

Hemat Banyak Transfer Antar Bank Gratis Menggunakan Layanan Flip.id

Hemat Banyak Transfer Antar Bank Gratis Menggunakan Layanan Flip.id
Flip ID

Untuk beberapa orang dengan aktivitas transaksi transfer saldo ke berbagai bank cukup aktif yang menjadi kendala biasanya biaya administrasi ketika transfer dilakukan di mana saat ini rata-rata perusahaan perbankan membebankan biaya sebesar Rp6.500 belum termasuk biaya lainnya seperti SMS transfer menggunakan SMS banking.

Besarnya nominal biaya admin untuk transfer saldo antar bank atau beda bank yang dibebankan saat ini dilihat sebagai peluang bisnis oleh beberapa perusahaan salah satunya adalah finansial teknologi Flip.id. Pada postingan sebelumnya juga sudah saya ulas cara registrasi untuk bisa menggunakan layanan ini.

Baca: Cara Registrasi di Flip.Id Transfer Saldo Antar Bank Gratis

Menariknya perusahaan finansial teknologi ini murni produk lokal dikembangkan oleh alumni bidang teknologi Universitas Indonesia. Yang membuat saya merasa nyaman menggunakannya karena telah terdaftar serta mendapat izin operasional dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Sebenarnya ada beberapa perusahaan perbankan menawarkan gratis biaya admin untuk transaksi financial transfer saldo antar bank namun memiliki syarat dan kebijakan dan rasanya malas untuk buka rekening tabungan baru karena ini sudah ada lebih dari 5 rekening di bank berbeda. Sebagai pengguna Flip.id saya tergolong anggota baru terdaftar sejak bulan September 2017.

Sejauh ini selama menggunakan layanan Flip ID belum mendapatkan kendala sama sekali baik ketika proses pengajuan transfer saldo antar bank begitu juga ketika proses konfirmasi dan verifikasi saat saldo sudah ditransfer ke nomor rekening Flip.id. untuk permintaan transfer antar bank bisa melalui website resmi ataupun menggunakan aplikasi di smartphone Android juga iOS.

Berikut ini detail uang yang berhasil saya hemat selama menggunakan layanan Flip.id terhitung awal bergabung di bulan September 2017:

Hemat Banyak Transfer Antar Bank Gratis Menggunakan Layanan Flip.id
Hemat

Untuk sementara ini transfer antar bank baru bisa dilayani untuk 9 perusahaan perbankan diantaranya Bank BRI, Bank BCA, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank CIMB Niaga, Bank Muamalat, Bank BNI, Syariah Bank Syariah Mandiri, & Bank CIMB Syariah.

Dalam upaya menjaga kualitas layanan Flip.id memberlakukan jam operasional dari hari Senin sampai dengan hari Sabtu. Di hari Minggu tanggal merah juga libur nasional tidak beroperasi.

Jam Operasional
Jam Operasional

Ketika menggunakan layanan Flip.id kita wajib memasukkan kode unik saat proses transfer saldo ke nomor rekening Flip ID, kode tersebut dibutuhkan untuk proses verifikasi agar berjalan lebih cepat.

Deposit
Deposit

Kode unik biasanya berjumlah 2 sampai 3 digit dan nantinya akan dimasukkan ke dalam saldo deposit selanjutnya bisa ditarik apabila nominalnya sudah mencapai minimal Rp10.000.

Kode Unik
Kode Unik

Baca juga: Cara Transfer Saldo Beda Bank Gratis Tanpa Biaya Admin

Flip.id menyediakan layanan customer service di jam operasional kita bisa berkomunikasi langsung melalui menu chatting di halaman website resmi atau via aplikasi. Jadi sejauh ini saya cukup terbantu lebih hemat transfer saldo antar bank gratis biaya admin menggunakan Flip.id.

Hemat Banyak Transfer Antar Bank Gratis Menggunakan Layanan Flip.id Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra