Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Sabtu, 30 September 2017

Cara Transfer Saldo Beda Bank Gratis Tanpa Biaya Admin

Cara Transfer Saldo Beda Bank Gratis Tanpa Biaya Admin
Flip.id

Seperti yang telah kita bahas pada postingan sebelumnya "Cara Registrasi di Flip.Id Transfer Saldo Antar Bank Gratis" bahwa Flip ID menghadirkan layanan financial transfer saldo antar bank tanpa dikenakan biaya administrasi yang biasa diberlakukan untuk transaksi konvensional.

Tentu ini bisa kita manfaatkan dalam rangka mengurangi beban pengeluaran karena jika dilihat biaya admin untuk transfer saldo beda Bank cukup besar nominalnya mencapai Rp6.500. Belum lagi ditambah biaya SMS khususnya ketika transfer via SMS banking.

Oke, langsung saja kita bahas langkah-langkah cara transfer saldo beda Bank gratis tanpa biaya admin menggunakan layanan Flip.id:

Pertama silahkan buka dan login di aplikasi Flip ID kemudian tekan tombol "Kirim Uang"

Kirim Uang
Kirim Uang

Selanjutnya masukan rekening yang digunakan untuk transfer telah didaftarkan sebelumnya ketika registrasi. Kemudian input rekening tujuan, pilih bank rekening tujuan, lalu nomor rekening, dan pada beberapa rekening bank kita harus memasukkan kota rekening tujuan. Sistem akan membaca data rekening ditampilkan nama pemilik rekening, pastikan sudah sesuai.

Form Kirim Uang
Form Kirim Uang

Selanjutnya isi nominal saldo yang akan ditransfer kemudian klik "Ok, Data Sudah Benar"

Kemudian kita ditampilkan halaman review dalam hal ini saya contohkan transfer dari rekening BNI ke CIMB Niaga di sana tertera rekening tujuan, nominal, juga berita transfer. Pastikan seluruh data sudah benar Lalu ada rincian transfer ya itu nominal transfer dan kode unik.

Kode unik dilayanan flip.id berfungsi untuk mempermudah verifikasi transaksi dan dia akan disimpan ke dalam deposit akun nanti bisa ditarik setelah mencapai minimal Rp10.000. sekarang klik "Lanjut"

Halaman Review
Halaman Review

Pada halaman berikutnya ada syarat dan ketentuan yang berlaku di layanan flip.id Silakan baca poin-poin tersebut kemudian melanjutkan tekan "Siap, Saya Setuju"

Selanjutnya adalah halaman desain transaksi berisi nomor transaksi dan jumlah saldo yang harus ditransfer ke nomor rekening Flip ID, silahkan transfer sesuai nominal. Jika saldo telah ditransfer simpan bukti transfer dan tap "Saya Sudah Transfer"

Detail Transaksi
Detail Transaksi

Untuk konfirmasi kembali tekan "Sudah"

Konfirmasi
Konfirmasi

Halaman detail transaksi kemudian ditampilkan berisi informasi transaksi sedang berada pada antrian. Silahkan ditunggu untuk diproses oleh Flip.id apabila transaksi transfer saldo sukses kita mendapatkan notifikasi transfer berhasil dan bukti transfer bisa diunduh sebagai bukti transfer saldo yang dilengkapi dengan nomor referensi.

Transfer Berhasil
Transfer Berhasil


Jadi cukup mudah menggunakan layanan flip.id ini kita bisa menghemat setidaknya Rp6.500 untuk transaksi finansial transfer saldo antar bank atau beda bank. Saat ini tersedia transfer saldo ke bank berbeda mulai dari Bank BNI, bank BRI, Bank BCA, Bank Mandiri, Bank CIMB Niaga, BNI Syariah, Bank Muamalat, dan Mandiri Syariah.

Kecepatan proses transaksi tergantung dari nomor antrian dan pastikan kita menggunakan layanan flip.id di jam operasional yaitu hari senin hingga hari Jumat mulai pukul 09.00 pagi sampai pukul 19.00 WIB. Sedangkan untuk hari Sabtu mulai jam 09.00 hingga jam 02.00 siang WIB. Hari Minggu tanggal merah dan libur nasional Flip ID tidak beroperasi.

Jika mengalami kesulitan ketika menggunakan layanan transfer saldo bebas biaya admin dari Flip.id silahkan hubungi contact center.

Cara Transfer Saldo Beda Bank Gratis Tanpa Biaya Admin Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra