Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Jumat, 15 September 2017

Cara Registrasi di Flip.Id Transfer Saldo Antar Bank Gratis

Cara Registrasi di Flip.Id Transfer Saldo Antar Bank Gratis
Cara Registrasi Flip.Id

Flip.id adalah layanan yang diluncurkan oleh beberapa alumni Universitas Indonesia menghadirkan layanan finansial dimana penggunanya bisa melakukan transfer saldo antar bank tanpa dikenakan biaya administrasi dimana secara konvensional ini diberlakukan oleh perusahaan perbankan.

Flip.id telah terdaftar di Bank Indonesia juga diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan untuk menjamin keamanan transaksi.

Saya pribadi termasuk pengguna baru di flip.id karena kadang beberapa nomor rekening tidak memiliki cukup saldo untuk melakukan transfer sehingga harus dikirim dari nomor rekening bank berbeda sehingga dikenakan biaya administrasi. Dimana nominalnya cukup tinggi berkisar Rp6.500 jadi saya putuskan registrasi di layanan ini untuk mengurangi pengeluaran hehehe..!

Baik, langsung saja berikut ini langkah-langkah cara registrasi di flip.id layanan transfer saldo antar bank yang bebas biaya admin:

Pertama silahkan akses website resmi flip.id melalui web browser kebetulan pada kesempatan ini saya registrasi melalui perangkat komputer sebenarnya bisa dibuka via aplikasi di smartphone Android atau iOS metodenya hampir sama. Perhatikan di pojok kanan atas di sana ada tombol "Daftar"

Daftar
Daftar

Kita akan ditampilkan formulir registrasi bisa menggunakan akun Facebook atau daftar alamat email dalam hal ini saya memilih email sehingga harus diisi formulir mulai dari nama lengkap sesuai kartu identitas diri, alamat email, serta membuat password minimal 8 karakter. Kemudian klik "Daftar". Kita akan menerima email verifikasi tapi bisa diabaikan lanjut ke lankah di bawah.

Formulir
Formulir

Selanjutnya kita masuk ke halaman verifikasi nomor handphone silakan masukkan nomor handphone yang aktif digunakan seperti yang dijelaskankan pada halaman tersebut kemudian klik "Kirim Kode Verifikasi"

No Hp
No Hp

Langkah berikutnya silakan masukkan kode verifikasi yang kita terima melalui SMS lalu "Verifikasi"

Kode Verifikasi

Berikutnya isi data diri di sini saya menggunakan KTP masukkan nomor KTP, nama sesuai identitas, tempat lahir, tanggal lahir, kota atau Kabupaten tempat tinggal saat ini, dan alamat terkini lalu "Submit Data Diri"

Data Diri
Data Diri

Setelah melalui proses ini Kita akan ditampilkan halaman notifikasi untuk segera melakukan verifikasi data di minimarket Alfamart. Caranya cukup mudah sudah dijelaskan pada halaman tersebut silahkan datang ke Alfamart terdekat dengan membawa kartu identitas diri KTP asli katakan pada bagian taksir anda ingin registrasi flip.id jika mereka belum paham silakan jelaskan sesuai dengan instruksi di halaman tersebut.

Cara Verifikasi Alfamart
Cara Verifikasi Alfamart

Dikenakan biaya transaksi ada biaya admin sebesar Rp4.000 ketika melakukan verifikasi data di Alfamart jika berhasil kita akan menerima print out bukti verifikasi silahkan disimpan.

Bukti Verifikasi Alfamart
Bukti Verifikasi Alfamart

Sekarang Buka aplikasi flip.id lalu login bila verifikasi data di Alfamart sudah terbaca oleh sistem kita akan diminta untuk upload foto identitas diri dalam hal ini KTP silakan diunggah tunggu beberapa saat sistem Akan mengirim email konfirmasi pendaftaran silahkan dibuka kemudian klik "Masuk Ke Flip"

Registrasi Flip.id Sukses!
Registrasi Flip.id Sukses!

Sampai disini kita telah berhasil registrasi di flip.id layanan transfer saldo antar bank gratis atau bebas dari biaya admin. Silakan coba beberapa fitur yang ada di dalamnya ketika mengakses melalui website ada fitur isi ulang pulsa.

Jadi cukup mudah bukan untuk registrasi di flip.id! apabila ada kendala daftar melalui website bisa coba daftar via aplikasi di smartphone.

Cara Registrasi di Flip.Id Transfer Saldo Antar Bank Gratis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra