Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Selasa, 27 September 2016

Apakah Deposito di BNI Perpanjang Otomatis?

Apakah Deposito di BNI Perpanjang Otomatis? - Ada banyak sekali instrumen investasi yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menambah penghasilan mulai dari saham, reksadana, dan yang paling banyak diadopsi adalah deposito.

Banyaknya peminat deposito untuk investasi karena prosesnya sangat mudah dengan resiko rendah apalagi simpanan dilakukan di bank-bank besar yang terjamin oleh Otoritas Jasa Keuangan termasuk Bank Indonesia.

Tentu semua perusahaan perbankan memiliki produk simpanan deposito termasuk PT Bank Negara Indonesia atau yang lebih dikenal dengan nama bank BNI.

Apakah Deposito di BNI Perpanjang Otomatis?
Apakah Deposito di BNI Perpanjang Otomatis?

Seperti halnya dengan produk deposito di perbankan lainnya pihak bank BRI juga memberikan pilihan jangka waktu mulai dari 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, 18 bulan, dan 24 bulan. Tentu saja dari masing-masing jangka waktu tersebut memiliki persentase bunga yang berbeda pula.

Bagi pemain pemula biasanya memilih simpanan deposito dengan jangka waktu menengah ke bawah antara 6 hingga 12 bulan. Dari pengalaman pribadi itulah jangka waktu yang pernah sakit ketika coba investasi simpanan deposito di bank BNI.

Ketika itu customer service memberikan penjelasan terkait jumlah dana dibawah 100 juta rupiah yang disimpan sesuai dengan jangka waktu 6 bulan Kakak mendapatkan bunga sebesar 5,75%. Artinya jika dihitung perbulan saya akan mendapatkan bunga sebesar 0.479%.

Bunga bisa dimasukkan ke dalam rekening tabungan BNI ter kredit secara otomatis setiap bulannya sesuai dengan tanggal serah terima deposito. Bunga yang diterima nantinya akan dipotong pajak.

Lalu kembali ke topik utama misal kita memilih jangka waktu deposito 6 bulan apakah akan diperpanjang secara otomatis oleh pihak bank BNI?

Sesuai penjelasan yang sebelumnya diberikan oleh customer service bank BNI bahwa simpanan deposito akan diperpanjang otomatis apabila telah melewati jangka waktu yang ditentukan. Perpanjangan itu akan mengikuti jangka waktu yang telah ditentukan sebelumnya.

Perpanjang otomatis Apakah dikenakan biaya administrasi?

Tidak dikenakan biaya administrasi apapun karena sistem dari Bank BNI secara otomatis melakukan perpanjangan jangka waktu deposito.

Jika simpanan deposito ditarik sebelum mencapai perjanjian jangka waktu jatuh tempo 6 bulan apakah dikenakan biaya admin?

Dari penjelasan yang sebelumnya saya terima tidak dikenakan biaya administrasi tambahan atau yang biasa disebut dengan pinalti ketika kita dari simpanan deposito sebelum jangka waktu habis.

Info menarik jika nasabah bank BNI memiliki investasi simpanan deposito bisa digunakan sebagai jaminan kredit yang disebut dengan Kredit BNI Multiguna. [Baca juga: Bisakah Deposito Dijadikan Jaminan Kredit?]

Jadi tidak perlu khawatir bagi nasabah bank BNI yang memiliki simpanan deposito telah melewati jangka waktu jatuh tempo karena diperpanjang otomatis.

Apakah Deposito di BNI Perpanjang Otomatis? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra