Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Minggu, 17 Mei 2015

Solusi Jika KeyBCA Hilang Atau Rusak

Solusi Jika KeyBCA Hilang Atau Rusak - Bagi nasabah Bank BCA yang sudah sering melakukan aktivitas transaksi melalui layanan internet banking KlikBCA khususnya transaksi finansial baik untuk pembayaran maupun pembelian tentu sudah akrab dengan yang namanya alat transaksi KeyBCA. Bentuknya menyerupai kalkulator namun desainnya terlihat lebih mungil dan berbentuk oval. KeyBCA tidak memiliki jaringan atau konektivitas secara realtime baik melalui wifi maupun bluetooth.

Untuk bisa menggunakan KeyBCA atau masuk kebagian appl KeyBCA kita akan diminta memasukkan PIN. Apabila lebih dari 3 kali PIN yang kita masukkan keliru atau salah maka secara otomatis alat KlikBCA tersebut akan terblokir atau lock KeyBCA.

Solusi Jika KeyBCA Hilang Atau Rusak
Solusi Jika KeyBCA Hilang Atau Rusak

Pada beberapa kasus mungkin karena keteledoran pengguna alat KeyBCA tersebut bisa saja hilang dan tentu saja itu akan menyulitkan ketika situasi sedang genting dimana kita harus melakukan transfer saldo atau pembayaran saat itu juga.

Jika ternyata Anda mengalami masalah di atas KeyBCA hilang atau rusak jangan langsung panik dan jangan juga berusaha untuk memperbaikinya sendiri. Karena ada solusi jika KeyBCA hilang atau rusak.

Solusinya adalah dengan menghubungi call center customer service Halo BCA 1500888. Disana Anda bisa menjelaskan masalah yang sedang dihadapi pada KlikBCA rusak, hilang, atau terblokir karena salah memasukkan PIN.

Sebelumnya pihak customer service Bank BCA akan menanyakan beberapa hal terkait nomor rekening yang terkoneksi dengan KeyBCA tersebut. Jika data-data yang Anda berikan tersebut valid maka proses berikutnya akan diteruskan dimana pihak customer service Bank BCA akan membantu mengubah status KeyBCA tersebut dari aktif menjadi rusak atau hilang. Dan dibuatkan nomor laporan harap disimpan.

Dan selanjutnya kewajiban Anda adalah datang langsung ke kantor cabang Bank BCA terdekat dengan membawa buku rekening tabungan BCA dan KeyBCA yang rusak atau terblokir tersebut, jika KeyBCA hilang bisa dengan menunjukkan nomor laporan yang tadi Anda dapat.

Di kantor cabang Bank BCA dilakukan pemrosesan Anda akan mendapatkan KeyBCA yang baru dan sebaiknya mintalah bantuan teller bank untuk melakukan aktivasi KeyBCA tersebut. Anda akan diminta membayar biaya administrasi sebesar Rp 20 ribu namun apabila KeyBCA yang hilang atau rusak atau terblokir tadi masih dalam masa garansi enam bulan maka tidak akan ditarik biaya admin atau gratis.

Jadi itulah solusi jika KeyBCA hilang atau rusak yaitu dengan menghubungi call center customer service Halo BCA. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda nasabah Bank BCA.

Solusi Jika KeyBCA Hilang Atau Rusak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra