Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Jumat, 21 Oktober 2011

Kenapa Diabetes Bahaya Jika Terluka

Kenapa Penderita Diabetes Mellitus Bahaya Jika Terluka - Sebelumnya sudah sering kita bahas tentang diabetes mellitus, yaitu paa postingan "Diabetes Mellitus Tipe 1" juga "Diabetes Mellitus Tipe 2" bingung. Kini kita membahas mengenai berita yang sering beredar kalau penderita diabetes berbahaya jika sampai terluka pada kaki atau tangan, juga dibagian tubuh lainnya. Mengapa pada diabetes berbahaya jika sampai terluka?

Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa diabetes merupakan gangguan metabolisme karbohidrat [glukosa], dimana seharusnya glukosa masuk ke dalam sel dengan batuan insulin sehingga bisa dijadikan energi tapi mengalami gangguan. Ini membuat glukosa [gula] menumpuk di dalam darah dan sel kekurangan glukosa [energi]. Bila pada kondisi seperti ini [diabetes mellitus] mengalami luka akan sangat berbahaya.

Jika terjadi luka itu artinya terjadi kerusakan pada sel kulit atau otot, karena pada penderita diabetes mellitus terjadi kekurangan energi pada sel maka sangat sulit luka tersebut bisa sembuh karena tidak ada zat untuk memperbaiki kerusakan terkejut. Hal ini membuat luka semakin meluas dan semakin parah, luka pada diabetes mellitus yang tidak kunjung sembuh disebut ganggren. Untuk itu, penderita DM perlu melindungi kulit dari luka dengan menggunakan sandal atau sepatu yang lembut. Inilah kenapa penderita diabetes mellitus bahaya jika terluka.
Baca juga artikel dan informasi kesehatan Diabetes Juga Rentan Mengalami Hipertensi.

Kenapa Diabetes Bahaya Jika Terluka Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra