Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Minggu, 12 Juni 2011

Diabetes Juga Rentan Mengalami Hipertensi

Diabetes Juga Rentan Mengalami Hipertensi - Umumnya satu penyakit sangat dekat dengan penyakit lainnya, mungkin sebagai dampak atau sebagai pencetus kado. Seperti halnya diabetes mellitus [kencing manis] sangat dekat dengan penyakit hipertensi, sebagian besar diabetes melitus juga rentan mengalami hipertensi. Kedua penyakit ini seperti istilah ada gula ada semut.

Bagaimana diabete mellitus bisa menyebabkan hipertensi? Hipertensi merupakan gangguan sirkulasi [darah] dimana terjadi peningkatan tekanan aliran darah dari jantung ke seluruh tubuh. Pada penderita diabetes mellitus atau kencing manis darah mereka menjadi sedikit lebit lebih pekat dari pada darah normal karena tingginya kandungan gula di dalamnya menunggu, inilah salah satu faktor timbulnya hipertensi. Darah mejadi berat dipompa sehingga jantung harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk mendorong darah ke seleruh tubuh.

Selain darah yang lebih pekat pada diabetes mellitus dinding pembuluh darahnya menjadi lebih tebah dan keras, hal ini mengganggu aliran darah karena ruang yang sempit dan keras waduh!. Oleh karena itu penderita diabetes diberikan obat yang bisa menghambat penggumpalan darah dan ini sangat membantu untuk menghindari hipertensi dan juga stroke pada penderita diabetes mellitus - Diabetes Juga Rentan Mengalami Hipertensi.

Jika artikel Diabetes Juga Rentan Mengalami Hipertensi ini bermanfaat bagi Anda klik tombol like, bagikan ke twitter dan beri +1. Jangan lupa memberi komentar, baca juga artikel dan info kesehatan Diabetes Mellitus Tipe 1 "Kencing Manis" dan Manfaat dan Bahaya Ubi Gadung

Diabetes Juga Rentan Mengalami Hipertensi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra