Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Minggu, 11 September 2011

Diabetes Mellitus Tipe 1 "Kencing Manis"

Diabetes Mellitus Tipe 1 "Kencing Manis" - Diabetes mellitus atau kencing manis adalah penyakit metabolik dimana terjadi gangguan metabolisme glukosa ditandai dengan tingginya kadar gula di dalam darah. Diabetes mellitus merupaka penyakit pembunuh "berdarah dingin" setan, penyakit ini membuat kondisi fisik menurun secara bertahap bahkan drastis. Ada beberapa tipe dari penyakit diabetes, yang paling populer adalah diabetes mellitus tipe 1 dan diabetes mellitus tipe 2. Sekarang kita bahas dulu diabetes mellitus tipe 1.

Penyakit diabetes mellitus tipe 1 adalah diabetes yang terjadi karena kurangnya kadar insulin di dalam darah, glukosa atau gula yang hanya bisa dicerna oleh tubuh jika ada insulin akan menumpuk di dalam darah. Hal ini bisa terjadi karena kerusan sel beta pada kelenjar pankreas di mana insulin itu diproduksi sedih. Diabetes mellitus tipe 1 juga disebut IDDM [Insulin Dependent Diabetes Mellitus] atau diabetes yang tergantung dengan insulin. DM tipe 1 ini sulit dicegah dan disembuhkan, sangat tergantung dengan insulin jadi penanganannya adalah dengan rutin diberikan terapi insulit dalam pengawasan ketat.

Perawatan diabetes mellitus tipe 1 ini harus berkelanjutan. Tanpa pemberian insulin pada DM tipe 1 bisa mengakibatkan gula darah semakin tinggi dan terjadi diabetic ketoacidosis sehingga terjadi koma. Utuk itu dalam pengawasan pengobatan diabetes mellitus dibutuhkan dukungan dan bantuan dari pihak keluarga - Diabetes Mellitus Tipe 1 "Kencing Manis".
Update: Diabetes Mellitus Tipe 2 [Kencing Manis].
Baca juga artikel dan informasi kesehatan Sumber Energi Utama Bagi Tubuh Manusia.

Diabetes Mellitus Tipe 1 "Kencing Manis" Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra