Penyebab Tidak Bisa TopUp Dompet Digital di BRImo

Penyebab Tidak Bisa TopUp Dompet Digital di BRImo
Dompet Digital

Pengisian saldo atau top up ke layanan dompet digital seperti DANA, OVO, ShopeePay, LinkAja, Go-Pay bisa dilakukan dari aplikasi BRImo milik Bank BRI. Top up ke layanan dompet digital bisa diakses pada menu E-Wallet, tinggal input nomor telepon terdaftar di layanan dompet digital. Atau bisa juga menggunakan metode transfer BRI Virtual Account (BRIVA).

Minimal transaksi penambahan saldo ke dompet digital via BRImo adalah Rp10.000, lalu biaya transaksi sesuai dengan ketentuan penyedia dompet digital.

Jika nasabah mengalami kesulitan ketika pengisian saldo dompet digital ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bisa menjadi penyebab kegagalan tersebut, diantaranya:

Pertama, nomor telepon ataupun nomor rekening virtual account yang diinput ketika transaksi sudah benar sesuai dengan nomor akun di dompet digital.

Kedua, tidak melebihi limit top up saldo pada akun dompet digital. Akun dompet digital yang belum verifikasi data diri umumnya hanya bisa top up maksimal Rp2.000.000 perbulan, sedangkan akun yang sudah verifikasi bisa melakukan pengisian saldo hingga Rp20.000.000.

Ketiga, perhatikan minimum saldo di rekening Bank BRI, setelah transaksi top up harus ada saldo minimal Rp50.000 di rekening BRI. Sebagai contoh, akan top up saldo sebesar Rp100.000 maka di rekening harus ada saldo minimal Rp150.000.

Keempat, pastikan bahwa transaksi top up telah berhasil dan memotong saldo di rekening yang bisa dicek pada menu mutasi di BRImo. Kadang aplikasi menampilkan transaksi berhasil namun tidak ada pemotongan saldo di rekening yang artinya transaksi gagal.

Kelima, transaksi telah berhasil namun belum tercatat di saldo akun dompet digital. Solusi untuk masalah ini bisa hubungi customer service dompet digital yang digunakan dengan menyertakan screenshot bukti pemotongan saldo di rekening Bank BRI, nanti akan dibantu pengecekan pada sistem.

Keenam, sedang ada gangguan pada sistem. Solusi untuk masalah ini bisa coba transaksi kembali secara berkala.

Selain dari aplikasi BRImo, top up saldo layanan dompet digital bisa juga di agen BRILink termasuk mesin ATM Bank BRI. Hanya saja pengisian saldo melalui mesin ATM Bank BRI menggunakan metode transfer virtual account bukan nomor telepon.

Posting Komentar untuk "Penyebab Tidak Bisa TopUp Dompet Digital di BRImo"