Solusi Transfer ke Rekening Bank Belum Masuk

Solusi Transfer ke Rekening Bank Belum Masuk
Transfer

Produk rekening tabungan di bank bisa menerima transaksi transfer atau saldo masuk baik dari sesama bank yang dimiliki maupun rekening bank lain, termasuk layanan non-bank seperti dompet digital. Bahkan, sebagian besar produk rekening tabungan bank juga bisa menerima transfer dari luar negeri.

Jika nasabah mengalami masalah saat menerima transfer ke rekening bank dengan status telah berhasil, tapi saldo belum diterima atau belum masuk ke rekening maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Pertama, pastikan nomor rekening bank tujuan atau penerima yang diinput ketika transfer sudah benar.

Kedua, cek kembali mutasi rekening bank pengirim untuk memastikan apakah telah ada pemotongan saldo di rekening sumber. Karena kadang transaksi dinyatakan berhasil, tapi ternyata tidak, karena saldo tidak terpotong.

Ketiga, untuk metode transfer RTGS dari rekening lain prosesnya bisa lebih lama dibanding dengan metode transfer online atau metode BI Fast. Jadi solusinya silakan tunggu maksimal 24 jam sampai saldo masuk ke rekening.

Keempat, pastikan rekening bank yang dimiliki berstatus masih aktif, tidak berstatus dormant apalagi sudah tidak aktif. Rekening yang sudah tidak aktif maka tidak bisa menerima transfer saldo.

Kelima, cek mutasi rekening. Untuk memastikan apakah saldo sudah masuk ke rekening penerima atau belum baiknya dengan cara cek mutasi, tidak hanya dengan mengandalkan notifikasi.

Cek mutasi rekening umumnya tersedia di aplikasi mobile banking ataupun internet banking. Jika tidak, maka bisa cek mutasi di mesin ATM menggunakan kartu debit.

Keenam, apabila nomor rekening tujuan penerimaan sudah valid saat transfer dan rekening pengirim juga sudah terpotong saldonya, tapi belum diterima lebih dari 24 jam. Untuk kasus ini, sebagai solusi bisa hubungi layanan customer service bank pengirim bisa via call center atau langsung ke kantor Bank terdekat, nanti akan dibantu pengecekan pada sistem.

Itulah beberapa solusi untuk transaksi transfer ke rekening bank di mana saldo belum masuk ke rekening tujuan.

Posting Komentar untuk "Solusi Transfer ke Rekening Bank Belum Masuk"