Solusi Kartu ATM BRI Terblokir, Tanpa ke Kantor Bank BRI

Solusi Kartu ATM BRI Terblokir, Tanpa ke Kantor Bank BRI
Kartu ATM BRI

Terjadinya pemblokiran pada kartu debit atau kartu ATM BRI bisa diakibatkan karena beberapa hal. Seperti misalkan nasabah salah input kode PIN sebanyak 3x, sistem Bank BRI mendeteksi adanya transaksi mencurigakan, atau nasabah melakukan permintaan pemblokiran terhadap kartu ATM.

Dengan status terblokir secara otomatis mengakibatkan kartu tidak bisa digunakan transaksi baik di mesin ATM, mesin EDC, termasuk transaksi online.

Jika nasabah ingin buka blokir sebenarnya ada beberapa metode. Salah satunya bisa tanpa ke kantor Bank BRI, yaitu dengan memanfaatkan aplikasi BRImo.

Berikut adalah tutorial langkah-langkah cara buka blokir kartu ATM BRI via aplikasi BRImo:

Pertama, silakan login ke BRImo lalu di halaman utama klik tulisan "Semua Rekeningmu".

Kedua, pilih nomor rekening yang akan diblokir kartu ATM-nya dengan klik tulisan "Lihat Detail".

Ketiga, kita akan ditampilkan informasi rekening silakan scroll paling bawah ada bagian status kartu dengan keterangan "Aktif". Klik di sana maka akan ditampilkan informasi kartu debit.

Keempat, pada informasi kartu debit scroll ke bagian bawah untuk melihat pengaturan kartu. Sekarang pada bagian status kartu dan transaksi bisa kita mengaktifkan atau disable, secara otomatis akan memblokir kartu ATM.

Untuk buka blokir silakan aktifkan kembali status kartu dan transaksi lainnya dengan metode yang sama.

Fitur ini sangat berguna ketika kartu ATM BRI hilang atau mungkin nasabah tidak sedang menggunakannya untuk transaksi, jadi bisa dinonaktifkan via BRImo tanpa ke kantor Bank BRI, bahkan ketika nasabah sedang berada di luar negeri. Nanti bisa diaktifkan kembali apabila akan digunakan.

Namun, pada beberapa kasus bisa saja metode ini tidak bisa untuk buka blokir kartu ATM. Untuk itu, buka blokir harus ke kantor Bank BRI nanti di bantu customer service, biasanya dilakukan reset kode PIN.

Posting Komentar untuk "Solusi Kartu ATM BRI Terblokir, Tanpa ke Kantor Bank BRI"