Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Penyebab Saldo RpUndefined BNI Mobile Banking

4 Penyebab Saldo RpUndefined BNI Mobile Banking
Saldo RpUndefined

4 Penyebab Saldo RpUndefined BNI Mobile Banking - Beberapa notifikasi bisa muncul di bagian atas halaman beranda atau halaman utama pada aplikasi BNI Mobile Banking, seperti informasi promo juga informasi umum terkait layanan maupun produk dari Bank BNI. Notifikasi khusus bisa juga muncul di bagian informasi saldo salah satunya adalah keterangan saldo Rpundefined.

Nasabah yang jarang login di aplikasi BNI Mobile Banking mungkin baru menyadari ketika coba cek saldo dengan klik icon mata muncul keterangan tersebut.

Berikut ini adalah 4 penyebab muncul saldo Rpundefined di BNI Mobile Banking:

Pertama, jenis rekening yang dimiliki adalah TabunganKu BNI. Produk ini sudah tidak support layanan Mobile Banking dan ketika nasabah coba cek saldo rekening TabunganKu BNI langsung muncul Rpundefined. Solusinya bagi nasabah pemilik rekening TabunganKu BNI yang sudah tidak bisa lagi transaksi di BNI Mobile Banking silahkan buat kartu debit atau kartu ATM di kantor cabang BNI terdekat sehingga nanti transaksi melalui mesin ATM.

Kedua, rekening berstatus dormant. Untuk rekening BNI yang sudah lama tidak digunakan tidak memiliki saldo selama 6 bulan berturut-turut akan masuk ke status dormant. Rekening ini masih bisa diaktifkan dengan cara setor tunai di teller kantor cabang Bank BNI minimal Rp100.000.

Ketiga, rekening BNI sudah tidak aktif. Apabila rekening sudah tidak aktif baik karena ditutup atau dihapus oleh sistem maka tidak bisa lagi mengakses BNI Mobile Banking termasuk untuk cek saldo yang mana akan muncul keterangan saldo Rpundefined.

Keempat, terjadi masalah pada sistem. Ada kemungkinan sedang terjadi pemeliharaan sistem pada layanan BNI Mobile Banking sehingga nasabah tidak bisa cek saldo, sebagai solusi bisa logout terlebih dahulu dan login kembali secara berkala.

Baca juga: Cara Mendapatkan & Aktivasi BNI eSecure Token Internet Banking

Agar terhindar dari masalah di layanan BNI Mobile Banking seperti muncul keterangan saldo Rpundefined ada baiknya nasabah secara rutin login ke aplikasi dan menjaga saldo di rekening berada diatas minimum saldo rata-rata harian sehingga rekening tidak masuk ke status dormant.

Posting Komentar untuk "4 Penyebab Saldo RpUndefined BNI Mobile Banking"