Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seberapa Cepat Penarikan Saldo di Tokopedia?

Seberapa Cepat Penarikan Saldo di Tokopedia?
Saldo Tokopedia

Seberapa Cepat Penarikan Saldo di Tokopedia? - Dana hasil penjualan produk di etalase akan langsung masuk ke saldo akun Tokopedia begitu pembeli melakukan konfirmasi pesanan diterima tanpa adanya komplain. Nah, selanjutnya saldo di akun tersebut bisa kita tarik ke rekening bank untuk kemudian dicairkan secara tunai.

Saat ini telah tersedia banyak opsi perusahaan perbankan untuk penarikan saldo akun Tokopedia sebut saja Bank BRI, Bank BCA, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank CMB Niaga, dan puluhan perusahaan bank lainnya.

Beberapa waktu yang lalu saya coba lakukan penarikan saldo di akun Tokopedia ke rekening Bank BNI. Minimum saldo bisa ditarik jika menggunakan rekening Bank BNI sebagai tujuan minimal Rp10.000. Ketika itu saya coba tarik saldo sebesar Rp50.000.

Saldo tersebut saya terima di rekening BNI kurang dari 24 jam, ini sesuai dengan ketentuan penarikan saldo di akun Tokopedia bahwa untuk rekening Bank BCA, Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri, serta Bank CIMB Niaga akan diproses maksimal 1x24 jam. Atau paling lama 2x24 jam di hari kerja.

Sedangkan untuk rekening bank lainnya butuh proses bisa saja lebih dari 2 hari kerja, tetapi tidak menutup kemungkinan berlangsung lebih cepat. Untuk memastikan apakah saldo di akun Tokopedia telah berhasil diteruskan ke rekening bank tujuan bisa cek pada detail penarikan saldo di akun Tokopedia dan cek juga mutasi rekening bank tujuan.

Hal yang perlu diperhatikan juga sebagai pengguna Tokopedia bahwa penarikan saldo dikenakan biaya administrasi. Ketika postingan ini di-publish penarikan saldo ke rekening BRI dikenakan biaya Rp1.000, lalu penarikan saldo ke rekening bank lain dikenakan Rp2.900. Sedangkan tarik saldo akun Tokopedia ke rekening Bank BCA, Bank BNI, Bank Mandiri, dan Bank CMB Niaga tidak dikenakan biaya admin atau gratis.

Khusus bagi pengguna Tokopedia yang setelah menunggu lebih dari estimasi waktu proses penarikan saldo belum juga diterima ke rekening tujuan bisa melaporkan masalah tersebut dengan menghubungi pusat resolusi atau bantuan Tokopedia care langsung dari aplikasi. Sampaikan detail permasalahan mulai dari jenis transaksi penarikan saldo, tanggal transaksi, nominal penarikan, dan nomor rekening bank tujuan agar nanti dilakukan pengecekan pada sistem oleh customer service Tokopedia.

Pada beberapa kasus penarikan saldo Tokopedia bisa saja berstatus "HOLD" yang mana ini artinya ada indikasi transaksi melanggar Ketentuan dan kebijakan dari Tokopedia sehingga penarikan saldo di review manual oleh pihak Tokopedia. Apabila tidak ada kebijakan yang dilanggar saldo akan diteruskan ke rekening bank tujuan.

Posting Komentar untuk "Seberapa Cepat Penarikan Saldo di Tokopedia?"