Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bayar Tagihan Nomor Pascabayar di Permata Mobile X

Cara Bayar Tagihan Nomor Pascabayar di Permata Mobile X
Permata Mobile X

Cara Bayar Tagihan Nomor Pascabayar di Permata Mobile X - Permata Mobile X dalam beberapa tahun terakhir telah mendapatkan banyak penambahan fitur dari sebelumnya yang masih bernama aplikasi Permata Mobile. Sebut saja fitur tarik tunai tanpa kartu debit di Indomaret, transaksi ini memungkinkan karena Permata Bank menjalin kerjasama dengan Indomaret sebagai mitra transaksi digital.

Sedangkan fitur yang sebelumnya memang ada di aplikasi Permata Mobile dipertahankan, salah satunya adalah memungkinkan nasabah bayar tagihan nomor telepon pascabayar.

Pada postingan kali ini akan coba saya bagikan tutorial bagaimana langkah-langkah cara bayar tagihan nomor telepon pascabayar di Permata Mobile X. Ini berlaku untuk seluruh nomor telepon dari operator telekomunikasi yang ada di Indonesia.

Pertama, silahkan login di aplikasi Permata Mobile X lalu pilih menu "Bayar Tagihan"

Selanjutnya kita masuk ke sub menu bayar tagihan, silakan pilih "HP Pascabayar"

Kemudian masukkan nomor telepon pascabayar.

Kita akan ditampilkan detail transaksi pastikan data nomor telepon dan nominal Tagihan sudah sesuai lalu lanjut ke nomor konfirmasi.

Sampai di sini kita tinggal input 6 digit kode PIN dari aplikasi Permata Mobile X dan transaksi pembayaran tagihan nomor telepon pascabayar sudah berhasil.

Karena ini adalah sistem pembayaran online maka saldo atau dana bisa langsung diteruskan ke operator telekomunikasi secara real-time. Silakan cek status pembayaran tagihan pada nomor telepon pascabayar tersebut bisa menggunakan aplikasi dari masing-masing operator atau dari email yang biasanya dikirim setelah pembayaran berhasil.

Apabila dalam 24 jam status tagihan nomor telepon pascabayar belum dibayar sedangkan saldo di rekening Bank Permata sudah terdebet untuk transaksi tersebut bisa hubungi customer service operator telekomunikasi yang digunakan. Sampaikan permasalahan yang terjadi dan tunjukkan bukti transaksi pembayaran tagihan nomor telepon pasca bayar dari aplikasi Permata Mobile X agar dibantu pengecekan pada sistem.

1 komentar untuk "Cara Bayar Tagihan Nomor Pascabayar di Permata Mobile X"

  1. tapi sekarang ini kenapa menu bayar tagihan di aplikasi saya tidak ada respon ya, kalau menuntransfer masih bisa.

    BalasHapus