Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ganti User ID, Password, Email di BRImo atau BRI Internet Banking

Cara Ganti User ID, Password, Email di BRImo atau BRI Internet Banking
BRImo

Cara Ganti User ID, Password, Email di BRImo atau BRI Internet Banking - Nasabah yang telah berhasil registrasi di aplikasi BRImo maupun layanan BRI Internet Banking akan mendapatkan sebuah User ID berupa kombinasi angka dan huruf. User ID ini wajib dijaga kerahasiaannya, saat ini Bank BRI mewajibkan minimum User ID berjumlah 12 digit.

Bagi nasabah yang sudah lama registrasi di layanan BRI Internet Banking umumnya mendapatkan User ID berjumlah 10 digit, inilah yang menjadi salah satu faktor mengapa nasabah sering mengalami pembelokan pada User ID atau biasa disebut Username pada aplikasi BRImo.

User ID ini bersifat unik. Untuk nasabah yang sedang mengalami pembelokan karena masih menggunakan User ID 10 digit disarankan segera mengganti ke minimum 12 digit. Dan berikut ini adalah cara ganti User ID termasuk ubah password dan alamat email pada aplikasi BRImo begitu juga di layanan BRI Internet Banking.

Perlu diperhatikan, penggantian User ID dan password juga alamat email hanya bisa dilakukan apabila nasabah masih bisa login. Silahkan ikuti langkah-langkah di bawah.

Pertama, silakan akses website resmi BRI Internet Banking ib.bri.co.id silahkan login menggunakan User ID dan password.

Kedua, pada menu utama silahkan pilih "Manajemen Pengguna"

Ketiga, kita akan ditampilkan formulir untuk ubah User ID, ubah password, ganti alamat email. Nah dari sini kita bisa melakukan perubahan pada data tersebut.

Pastikan nomor telepon terdaftar di rekening BRI ada aplikasi BRImo berada dalam masa aktif dan memiliki pulsa setidaknya 5.000 karena nanti akan menerima sebuah kode OTP dalam bentuk SMS yang memotong pulsa.

Bagi nasabah yang kesulitan mengikuti panduan di atas sudah pernah saya buatkan dalam bentuk video: Cara Ubah/Ganti User ID, Password, Email BRImo & Internet Banking

Sekadar informasi tambahan penggantian User ID atau username yang nanti digunakan login di aplikasi BRImo maupun layanan BRI Internet Banking hanya bisa dilakukan sekali saja. Sedangkan untuk ubah password dan alamat email bisa lebih dari sekali.

2 komentar untuk "Cara Ganti User ID, Password, Email di BRImo atau BRI Internet Banking"