Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Saldo Rekening BRI Terpotong Rp50.000

Mengapa Saldo Rekening BRI Terpotong Rp50.000
Rekening BRI

Mengapa Saldo Rekening BRI Terpotong Rp50.000 - Bank BRI Syariah, BNI Syariah dan Syariah Mandiri kini sepenuhnya telah berhasil migrasi menjadi Bank Syariah Indonesia berkat adanya merger perusahaan Bank Syariah di bawah Bank BUMN. Bagi nasabah yang belum melakukan proses migrasi khususnya nasabah bank BNI Syariah bisa kunjungi kantor cabang Bank BSI untuk pembuatan buku tabungan dan kartu debit.

Nasabah yang terbiasa dengan layanan Mobile Banking bisa menggunakan aplikasi BSI Mobile. Aplikasi ini tersedia gratis bagi nasabah pengguna smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS.

Aplikasi BSI Mobile memiliki berbagai fitur baik transaksi non finansial hingga transaksi finansial layaknya aplikasi sebelumnya yang biasa digunakan nasabah contohnya BNI Mobile Banking.

Namun, beberapa nasabah Bank Syariah Indonesia menemukan kejanggalan ketika cek saldo di aplikasi BSI Mobile. Aplikasi menampilkan nominal saldo yang tidak sesuai, saldo nampak terpotong sebesar Rp50.000.

Jika nasabah memperhatikan syarat dan ketentuan terkait rekening tabungan di Bank Syariah Indonesia sebenarnya ini bukanlah hal yang janggal. Saldo sebesar Rp50.000 juga sebenarnya tidak terpotong, hanya saja tidak muncul ketika dicek menggunakan aplikasi BSI Mobile.

Sebagai contoh rekening BSI Tabungan Easy Mudharabah dan BSI Tabungan Esay Wadiah memiliki syarat dan ketentuan saldo minimum mengendap sebesar Rp50.000, inilah mengapa saldo tersebut tidak muncul ketika dicek di aplikasi BSI Mobile. Namun, nasabah tidak perlu khawatir karena jika kita print out buku tabungan saldo tersebut tetap tercatat.

Saldo yang tidak muncul ini sebenarnya sudah pernah saya bahas di video: Cara Buka Rekening Tabungan Bank BSI & Aktivasi Aplikasi BSI Mobile

Sekadar informasi tambahan selain persyaratan saldo minimum mengendap nasabah Bank Syariah Indonesia perlu juga mengetahui kebijakan terkait biaya-biaya yang berlaku apabila rekening nanti berstatus dormant karena lama tidak diisi saldo dan tidak ada transaksi.

Posting Komentar untuk "Mengapa Saldo Rekening BRI Terpotong Rp50.000"