Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Tidak Bisa Instal OCTO Mobile di Android dan iOS

Penyebab Tidak Bisa Instal OCTO Mobile di Android dan iOS
OCTO Mobile

Penyebab Tidak Bisa Instal OCTO Mobile di Android dan iOS - Go Mobile merupakan aplikasi pertama dari PT Bank CIMB Niaga Tbk yang saya gunakan dimana kini telah berganti menjadi OCTO Mobile dengan penambahan beberapa fitur.

Saya cukup beruntung bisa menggunakan aplikasi ini karena produk tabungan yang saya miliki di Bank CIMB Niaga adalah TabunganKu. Yang mana di bank lain produk TabunganKu sangat dibatasi tidak diijinkan mengakses layanan mobile banking termasuk internet banking. Namun, di Bank CMB Niaga bebas akses ke semua fitur tersebut.

Dari salah satu video yang saya upload di YouTube pada kolom komentar ada yang menyatakan tidak bisa menemukan aplikasi OCTO Mobile ketika dicari di toko aplikasi resmi. Maka dari itu saya tertarik membuat postingan mengapa apa nasabah tidak bisa menemukan atau tidak bisa instal aplikasi OCTO Mobile baik di perangkat Android maupun iOS.

Nasabah perlu memperhatikan persyaratan dari system requirement yang diminta Bank CMB Niaga untuk bisa menginstal aplikasi OCTO Mobile.

OCTO Mobile hanya bisa diinstal pada smartphone dengan sistem operasi Android minimum versi 6.0 (arshmallow). Sedangkan bagi pengguna sistem operasi iOS diwajibkan minimum menggunakan iOS 9.0.

Silahkan cek versi sistem operasi yang digunakan pada pengaturan di ponsel. Apabila masih menggunakan versi di bawah system requirement jika memungkinkan bisa di-upgrade pada pengaturan perangkat lunak.

Namun, jika pembaruan perangkat lunak sudah tidak tersedia maka satu-satunya cara mengakses layanan digital banking Bank CIMB Niaga bisa dengan memanfaatkan internet banking OCTO Clicks dan SMS Banking.

Sepertinya kebijakan ini diberlakukan pihak Bank CIMB Niaga untuk menjaga keamanan setiap transaksi mobile banking. Karena semakin update sistem operasi akan dibarengi dengan peningkatan keamanan yang dimilikinya.

Bagi nasabah yang ingin menggunakan internet banking OCTO Clicks maka harus melakukan registrasi terlebih dahulu. Registrasi bisa langsung di website resmi atau di kantor cabang Bank CMB Niaga di bantu customer service.

Posting Komentar untuk "Penyebab Tidak Bisa Instal OCTO Mobile di Android dan iOS"