Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia Beda BCA Mobile Dengan MyBCA

Ini Dia Beda BCA Mobile Dengan MyBCA
BCA mobile dan myBCA

Ini Dia Beda BCA Mobile Dengan MyBCA - Ketika kita coba melakukan pencarian terkait aplikasi Bank BCA di toko aplikasi baik itu Google Play Store ataupun App Store biasanya muncul beberapa aplikasi diantaranya adalah BCA mobile dan myBCA.

Tidak sedikit nasabah Bank BCA kebingungan mana sebenarnya aplikasi resmi yang harus diinstal untuk mengakses layanan digital banking.

Baik BCA mobile maupun myBCA adalah aplikasi resmi dari PT Bank Central Asia Tbk diperuntukkan bagi nasabah agar memudahkan berbagai aktivitas transaksi baik non finansial hingga transaksi finansial. Kedua aplikasi tersebut juga gratis, hanya saja untuk bisa mengaksesnya nasabah perlu registrasi terlebih dahulu.

Dan bagi nasabah yang masih kebingungan berikut ini adalah perbedaan mendasar antara aplikasi BCA mobile dengan myBCA:

BCA mobile
BCA mobile adalah aplikasi utama dari Bank BCA di dalamnya tersedia fitur untuk akses ke m-BCA dan internet banking KlikBCA. Nasabah harus registrasi di layanan m-BCA maupun KlikBCA agar bisa login dan mengakses semua menu yang ada di dalamnya.

Aplikasi ini memiliki itu transaksi yang lebih komplit dibandingkan dengan myBCA. Sebut saja fitur-fitur cek saldo dan cek mutasi rekening, transaksi finansial transfer saldo, pembayaran berbagai tagihan, transaksi pembelian seperti pembelian pulsa, transaksi top up kartu Flazz BCA, bahkan ada fitur tarik tunai dan setor tunai tanpa kartu debit.

Ada banyak lagi fitur lainnya termasuk kontrol terhadap Kartu Debit BCA di mana memungkinkan nasabah melakukan pemblokiran serta mengatur limit transaksi.

Semua fitur di atas tersedia ada layanan m-BCA. Sedangkan layanan internet banking KlikBCA juga memiliki fitur transaksi nonfinansial cek saldo dan cek mutasi rekening termasuk transaksi finansial seperti halnya di layanan m-BCA bisa diakses melalui web browser.

Aplikasi myBCA
Aplikasi myBCA adalah layanan digital banking terbaru dari Bank BCA. myBCA tidak hanya tersedia dalam bentuk aplikasi tapi juga memungkinkan diakses melalui website resmi https://mybca.bca.co.id.

Untuk bisa login di myBCA nasabah memerlukan yang namanya BCA ID, registrasi BCA bisa dilakukan langsung di aplikasi BCA atau di website resmi.

BCA ID tersebut nantinya juga bisa digunakan login di Welma. Welma adalah sebuah platform dari Bank BCA yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas transaksi finansial seperti pembelian asuransi, aplikasi, termasuk reksadana.

Di aplikasi myBCA juga tersedia fitur transfer saldo, tapi fitur transaksi finansial lainnya tidak ada. Meski demikian salah satu keunggulan dari layanan myBCA yaitu memungkinkan nasabah buka simpanan deposito berjangka yang tidak tersedia di aplikasi BCA mobile.

Dari myBCA nasabah bisa buka tabungan deposito mulai dari setoran Rp8.000.000. Fitur menarik lainnya ya adalah e-Statement di mana nasabah bisa cek mutasi rekening dan catatan transaksi dalam bentuk rekening koran dengan periode yang lebih panjang dibandingkan ketika cek di m-BCA maupun KlikBCA. Periode yang bisa dipilih hingga 6 tahun terakhir, e-Statement bisa disimpan dalam bentuk file PDF dan di-print dalam bentuk fisik sebagai rekening koran.

Itulah perbedaan mendasar antara aplikasi BCA mobile dengan myBCA. Bagi nasabah bank BCA aplikasi myBCA merupakan pilihan utama. Namun, apabila membutuhkan transaksi lainnya seperti pembukaan deposito, pembelian asuransi, reksadana, maupun obligasi dan cetak rekening koran bisa melalui layanan myBCA.

Apabila masih merasa belum paham dengan Penjelasan diatas bisa video di bawah terkait perbedaan antara aplikasi BCA mobile dengan myBCA:



Posting Komentar untuk "Ini Dia Beda BCA Mobile Dengan MyBCA"