Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Lupa User ID OCTO Mobile CIMB Niaga

Solusi Lupa User ID OCTO Mobile CIMB Niaga
OCTO Mobile

Solusi Lupa User ID OCTO Mobile CIMB Niaga - Bank CMB Niaga melakukan penggantian branding untuk layanan digital banking milik mereka mulai dari internet banking CIMB Clicks berganti nama menjadi OCTO Clicks termasuk mobile banking Go Mobile ganti menjadi OCTO Mobile. Tidak hanya nama yang berubah tapi disisi user experience juga banyak mengalami peningkatan dengan tampilan yang lebih fresh.

Seperti pernah saya sampaikan di postingan sebelumnya layanan mobile banking Bank CIMB Niaga sudah sangat jarang saya gunakan karena sistemnya masih menggunakan metode potong pulsa meski hanya sekadar untuk login.

Saking jarangnya login di mobile banking OCTO Mobile sampai-sampai saya lupa User ID sehingga tentu tidak bisa login untuk mengakses menu di dalamnya.

Dari sini saya coba cek User ID yang kebetulan bisa dilakukan hanya melalui aplikasi tanpa perlu ke kantor cabang Bank CIMB Niaga dan tidak perlu juga menghubungi layanan call center.

Berikut ini adalah langkah-langkah cara mengetahui User ID OCTO Mobile CIMB Niaga sebagai solusi bagi yang mungkin lupa.

1. Silakan buka aplikasi OCTO Mobile di halaman login silakan tap "Lupa User ID"

2. Pilih produk "Tabungan".

3. Silakan masukkan nomor rekening CIMB Niaga, nomor kartu debit, beserta kode PIN kartu debit.

4. Selanjutnya kita akan dikirimi sebuah SMS berisi User ID yang bisa digunakan untuk login di Opera Mobile.

Jika masih kurang jelas dengan penjabaran di atas bisa video bi bawah:



Baca juga: Pencairan Deposito Jaminan Kartu Kredit CIMB Niaga

Sekadar informasi tambahan karena ketika proses permintaan User ID di aplikasi OCTO Mobile membutuhkan pulsa jadi pastikan nomor telepon terdaftar berada dalam masa aktif dan memiliki pulsa. Pastikan juga nomor tersebut sudah diberi izin untuk menerima dan mengirim SMS berbayar.

14 komentar untuk "Solusi Lupa User ID OCTO Mobile CIMB Niaga"

  1. Balasan
    1. Langkahnya cukup mudah yang terpenting sudah terdaftar di layanan OCTO Mobile sesuai video yang saya lampirkan pada postingan.

      Hapus
  2. waktu sya daftar ojek online dan diterima trus dikasih rekening ponse l octa cimb dan yg ingin sya ketahui apakah nmr ponsel yg terdaftar di octa cimb itu termasuk user id sya di octa cimb mohon bantuannya krn sya tdk tahu dan blum paham apa yg dimksd dgn user id trima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak, untuk mengetahui User ID caranya hampir sama cuma di bagian nomor rekening silakan input nomor telepon yang terdaftar. Input nomor telepon tanpa angka 0 di bagian depan.

      Hapus
  3. Bagi yg memakai rekening ponsel bagaimana? Kan gak ada no kartu nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Caranya sama seperti penjelasan diatas silakan input nomor telepon tanpa angka 0 di bagian depan.

      Hapus
  4. Rek ponsel saya aktif ketika daftar ojek online, yg saya inget waktu itu disuruh isi saldo ke alfamart,,, tanpa buku tabungan... Yg saya tanyakan.... Rek.ponsel saya waktu itu lngsung dpt user ID apa belom ya.... Apa mungkin belom bikin user ID.. atau sudah dpt User ID tpi sayanya gk tahu.. terimksih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika terdaftar di mobile banking atau aplikasi Octo Mobile, itu otomatis dapat User ID. Jika lupa apa silakan ikuti cara di atas di bagian nomor rekening nanti tinggal input nomor telepon yang terdaftar tanpa angka 0 di bagian depan.

      Hapus
  5. Aku buka rekening CIMB lagi terus mau pake octo mobile tp kok malah gak jadi karena pernah pake pdhal ATM sebelumnya dulu gak pernah pake octo..mohon mbok ana solusinya gimana ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin Sebelumnya sudah pernah registrasi di layanan tersebut. Saya sarankan hubungi customer service bank CIMB Niaga untuk dilakukan pengecekan pada sistem.

      Hapus
  6. Saya lupa user id dan pin octo mobile, bagaimana ya caranya?

    BalasHapus
  7. saya sudah coba cara di atas, tapi ketika mengisi nomer rekening malah invalid. padahal nomer yang saya input sudah benar. mohon solusinya kak

    BalasHapus