Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hati-hati Saldo OVO Ditahan Tidak Bisa Transfer Bank

Hati-hati Saldo OVO Ditahan Tidak Bisa Transfer Bank
OVO

Banyak keuntungan yang sudah saya peroleh sejak hadirnya layanan dompet digital OVO mulai dari top up saldo tanpa biaya admin sampai dengan cashback ketika digunakan transaksi langsung di aplikasi atau pembayaran transaksi online di salah satu e-Commerce. Di awal kehadirannya bahkan OVO memberikan gratis biaya admin ketika transaksi tarik saldo ke rekening Bank.

Seperti yang kita ketahui perusahaan startup layaknya dompet digital OVO untuk bisa menarik lebih banyak pelanggan mereka harus menerapkan strategi "bakar duit" dengan mengumbar promo, tentu saja ini berita baik bagi para pengguna namun tidak demikian bagi investor.

Tidak ingin terus merugi perusahaan secara bertahap mulai mengurangi program promo sebut saja tidak ada lagi bebas biaya untuk top up saldo & pemberlakuan biaya admin untuk transfer saldo ke rekening Bank.

Terkait transaksi transfer saldo OVO ke rekening Bank saya punya cerita yang kurang mengenakkan. Berawal tanggal 18 Juli 2020 saya topup saldo OVO dan di hari yang sama saldo tersebut coba saya transfer ke rekening Bank Permata, tetapi gagal.

Tidak Berhasil
Tidak Berhasil

Setelah beberapa kali percobaan tidak mendapatkan hasil berbeda saya kontak customer service OVO melalui fitur chatting di aplikasi. Dari sana mendapat penjelasan dinyatakan pihak OVO sudah tidak lagi kerjasama dengan Bank Permata untuk transfer atau penarikan saldo. Lalu kenapa masih ada Bank Permata di daftar transfer Bank?

1 x 24 Jam
1 x 24 Jam

Customer service juga menjelaskan bisa mencoba kembali transfer ke rekening Bank lain setelah menunggu 1 x 24 jam. Padahal masalah seperti ini tidak pernah saya alami sebelumnya.

Lanjut keesokan hari tanggal 19 Juli 2020 kembali saya coba transfer ke rekening Bank BCA dan lagi-lagi gagal. Customer service OVO yang segera saya kontak menginformasikan bahwa sistem di layanan mereka sedang menjaga keamanan akun milik saya dan diminta bersabar mencoba transaksi di hari berikutnya maksimal sampai 7 hari (satu minggu) kedepan.

Saya pun kebingungan, apa telah melakukan pelanggaran? Dan anehnya customer service menyampaikan tidak ada pelanggaran pada akun yang saya gunakan, Rasanya makin membingungkan saja tidak melakukan pelanggaran mengapa saldo ditahan!

Ingin mencari referensi tambahan iseng-iseng saya akses Twitter dan menemukan ada beberapa pengguna OVO juga mengalami masalah serupa dimana saldo OVO ditahan dan diminta mencoba beberapa hari kemudian untuk melakukan transfer ke rekening Bank.

Sampai dengan artikel ini saya buat tanggal 23 juli 2020 tepatnya 5 hari setelah pengisian saldo OVO masih belum bisa ditransfer ke rekening Bank. Semoga saja tidak sampai melebihi estimasi waktu yang di informasikan customer service yaitu 7 hari.

Dari sini saya ingin berbagi pengalaman harap berhati-hati bagi Anda pengguna layanan aplikasi OVO yang ingin memanfaatkan fitur transfer saldo atau kirim uang ke rekening Bank karena ada kemungkinan saldo ditahan.

Baca juga: Hati-hati Top Up Saldo OVO Tidak Masuk

Sekadar informasi tambahan untuk biaya top up saldo OVO dari rekening bank saat ini dibebankan Rp1.000 Sedangkan untuk transfer ke rekening bank ada biaya sebesar Rp2.500 yang sebelumnya gratis.

Update:
Saya baru bisa tarik saldo ke rekening bank tanggal 27 juli 2020 di mana sebelumnya ada beberapa saldo yang saya gunakan untuk transaksi bayar tagihan nomor kartu pasca bayar.

Penarikan saldo tidak bisa dalam jumlah besar. Pertama saya coba sebesar Rp5.000.000 berhasil, transaksi kedua bisa dilakukan setelah menunggu di atas 24 jam.

Posting Komentar untuk "Hati-hati Saldo OVO Ditahan Tidak Bisa Transfer Bank"