Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Mozilla Firefox Buka Otomatis Saat Windows Startup

Solusi Mozilla Firefox Buka Otomatis Saat Windows Startup
Mozilla Firefox

Solusi Mozilla Firefox Buka Otomatis Saat Windows Startup - Kali ini kita coba bahas terkait teknologi yang sudah lama tidak saya ulas di eMingko Blog.

Jadi ceritanya untuk aktivitas browsing di perangkat mobile saya cukup aktif menggunakan web browser Google Chrome karena lebih stabil untuk mengakses berbagai web. Namun di perangkat PC saya lebih mengandalkan web browser Mozilla Firefox kebetulan sudah cukup lama memakai peramban ini jika tidak salah sejak tahun 2006.

Di awal kemunculannya Mozilla Firefox terkenal dengan kerakusannya dalam mengkonsumsi memori RAM namun kini seiring dengan adanya update dari tahun ke tahun manajemen penggunaan memori sudah jauh lebih baik.

Disini saya ingin berbagi cerita ketika menggunakan Mozilla Firefox update terbaru dipertengahan tahun 2019. Bukan terkait penggunan RAM tapi web browser ini terbuka secara otomatis ketika Windows sudah selesai melakukan startup. Meskipun sudah saya setting software ini dinonaktifkan launching otomatis menggunakan CCleaner saat Windows startup namun tidak mempan.

Untuk mengatasi masalah ini saya coba kunjungi situs resmi Mozilla Firefox, dari sana ada sedikit pencerahan bahwa kita bisa menonaktifkan mulai otomatis saat Windows startup dengan cara melakukan perubahan pada konfigurasi software ini.

Berikut ini cara menonaktifkan buka otomatis aplikasi Mozilla Firefox saat Windows startup:

Pertama silakan ketik "about:config" tanpa kutip di bagian address bar mozilla Firefox kemudian tekan enter.

Aplikasi akan menampilkan pesan warning silakan klik "I accept the risk!"

Setuju
Setuju

Selanjutnya lakukan pencarian di searching box dengan mengetik "toolkit.winRegisterApplicationRestart" lalu tekan enter.

False
False

Sekarang lakukan perubahan pada value menjadi "false"

Silahkan restart Mozilla Firefox begitu juga dengan sistem operasi Windows maka tidak akan ada lagi firefox terbuka otomatis saat Windows memasuki startup.

Baca juga: Cara Nonaktifkan Otomatis Update Aplikasi Samsung Galaxy

Dengan menghentikan buka otomatis mozilla Firefox makan sedikit tidaknya mampu mengurangi beban kinerja dari PC ketika Windows startup dan yang terpenting tidak mengganggu di saat kita ingin membuka aplikasi lainnya terlebih dahulu.

Posting Komentar untuk "Solusi Mozilla Firefox Buka Otomatis Saat Windows Startup"