Ganti Nomor HP di Rekening Bank Permata

Ganti Nomor HP di Rekening Bank Permata
Ilustrasi Bank Permata

Ganti Nomor HP di Rekening Bank Permata - Di postingan sebelumnya saya pernah cerita salah satu nomor telepon dari operator Telkomsel yang saya miliki melewati masa tenggang dan diberi waktu 14 hari untuk mengaktifkannya kembali agar bisa digunakan. Namun sayangnya saat diaktifkan kembali diwajibkan untuk beralih menjadi pelanggan pasca bayar yang sebelumnya adalah kartu Simpati menjadi Kartu Halo Telkomsel.

Karena banyak sekali akun yang terkait dengan nomor telepon ini maka tidak ada pilihan lain saya setuju untuk menjadi pelanggan pasca bayar dengan sistem berlangganan sebesar Rp55.000 setiap bulannya dan ini hanya mendapatkan akses gratis telepon ke sesama nomor Telkomsel dan beberapa SMS.

Salah satu akun terkait ke nomor ini adalah rekening di Bank Permata. Karena tidak mau dibebani setiap bulan Rp55.000 saya memutuskan mengganti nomor telepon terdaftar dengan nomor telepon baru langsung di kantor cabang Bank Permata.

Sebenarnya untuk update data di rekening nasabah tidak perlu ke kantor cabang Bank Permata karena saya sempat menghubungi layanan customer care Bank Permata hal ini bisa diproses hanya melalui call center, namun demikian saya lebih memilih untuk datang langsung ke kantor cabang Bank Permata sambil jalan-jalan.

Mohon maaf saya tidak mendokumentasikan apapun ketika melakukan perubahan data nomor telepon pada rekening di Bank Permata karena tidak enak jepret-jepret meski antrian untuk customer service tidak terlalu ramai.

Untuk perubahan data atau ganti nomor HP di rekening Bank Permata kita diminta untuk mengisi formulir perubahan data dan memverifikasinya dengan tanda tangan. Meskipun prosesnya sederhana tapi memakan waktu cukup lama sekitar 20 menit karena customer service harus menginput data pada sistem kemudian melakukan print out sebagai dokumen fisik.

Karena sekarang sudah berhasil ganti nomor telepon di rekening Bank Permata selanjutnya saya akan menonaktifkan nomor telepon kartu Halo pasca bayar toh juga tidak pernah digunakan hanya sebagai penerima kode verifikasi atau OTP (One Time Password) saat melakukan transaksi di rekening Bank Permata.

Padahal Grapari Telkomsel lokasinya hanya di seberang jalan dari kantor cabang Bank Permata tapi karena sudah keburu siang saya putuskan urus dilain hari saja. Karena di sana nanti antriannya juga pasti mengular.

Jadi jika Anda juga nasabah Bank Permata yang kebetulan membaca postingan ini untuk update atau ubah nomor telepon di rekening Bank Permata bisa melalui cara sederhana yaitu menghubungi call center PermataTel atau jika punya waktu luang bisa datang langsung ke kantor cabang Bank Permata terdekat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ganti Nomor HP di Rekening Bank Permata"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel