Pembayaran Kartu Debit PermataMe di Shopee Gagal

Pembayaran Kartu Debit PermataMe di Shopee Gagal
Kartu Debit PermataMe

Sejak beberapa bulan yang lalu aktivitas transaksi online yang saya lakukan khususnya di marketplace cukup jauh menurun terutama untuk produk non digital. Namun untuk pembelian produk digital seperti pulsa handphone, bayar tagihan listrik, bayar tagihan internet, atau bayar tagihan Kartu Kredit masih sering karena ada banyak promo cashback menarik.

Biasanya promo cashback maupun diskon harga produk digital saya pantau satu persatu dengan membuka masing-masing aplikasi e-commerce. Pada kesempatan kali ini saya sempat coba beli pulsa token listrik PLN prabayar melalui toko online Shopee saya akses melalui aplikasi Shopee.

Saya pikir untuk pembelian produk digital di Shopee tidak memungkinkan bayar menggunakan metode pembayaran kartu kredit atau kartu debit namun ternyata bisa, karena pernah saya cek ingin top up saldo di layanan produk digital tidak tersedia metode pembayaran kartu kredit atau kartu debit.

Sebelumnya saya memang sudah pernah mengaitkan akun Shopee dengan nomor kartu kredit Bank CIMB Niaga untuk pembayaran pesanan produk non digital. Untuk pembelian pulsa token listrik PLN prabayar kali ini saya coba menggunakan kartu debit PermataMe. Mengapa debit PermataMe? Alasannya pernah saya bahas di postingan sebelumnya kartu debit jenis ini akan mendapatkan cash back bagi nasabah yang menggunakannya untuk pembayaran transaksi di toko jual beli online. Baca: Cashback Rp250.000 Belanja Online Kartu Debit PermataMe


Begitu memasuki proses verifikasi 3D sebuah SMS dengan kode otoritas saya terima seperti biasa, namun ketika di input dan klik "Ok" untuk pembayaran hasilnya muncul notifikasi pembayaran gagal.

Semua data kartu debit PermataMe sudah diisi dengan benar dan saya pun telah melakukan pengecekan kembali. Atau mungkin ini hanya gangguan sementara dan saya putuskan coba lagi beberapa jam kemudian dan hasilnya sama. Nampaknya memang kartu debit PermataMe tidak bisa digunakan untuk bayar transaksi pembelian produk digital di Shopee.

Karena saya butuh dengan pulsa token listrik PLN prabayar akhirnya memilih metode pembayaran lainnya transfer ke rekening virtual account sebab metode pembayaran yang satu ini verifikasinya cukup cepat bahkan kita tidak perlu melakukan konfirmasi atau memasukkan kode unik seperti halnya transfer konvensional ke rekening bank milik Shopee.

Sekadar informasi tambahan ketika kita kita pilih metode pembayaran dengan kartu kredit atau kartu debit di toko jual beli online Shopee untuk opsi pembayaran penuh akan dikenakan biaya layanan sebesar 1,5% dari total transaksi. Contohnya ketika kita melakukan pembelian produk seharga Rp1.000.000 biaya layanan yang dibebankan adalah sebesar Rp10.000, dengan total pembayaran menjadi Rp1.010.000. Biaya ini berlaku untuk semua jenis produk baik itu produk digital maupun non digital, dan skema biaya layanan mulai umum diterapkan oleh toko jual beli online atau e-commerce di Indonesia.

Bagi nasabah Permata Bank yang juga memiliki kartu debit PermataMe silakan dicoba transaksi pembelian produk digital di aplikasi Shopee jika memang ada yang berhasil bisa dishare di kotak komentar.

Update: Pembayaran berhasil, saya coba sehari setelah gagal dan transaksi sukses!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pembayaran Kartu Debit PermataMe di Shopee Gagal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel