Pencairan Deposito Jaminan Kartu Kredit CIMB Niaga

Pencairan Deposito Jaminan Kartu Kredit CIMB Niaga
Pencairan Deposito Jaminan Kartu Kredit CIMB Niaga

Dengan status sebagai pengangguran sangat sulit untuk bisa mendapatkan kartu kredit dan seperti yang saya sampaikan di postingan sebelumnya salah satu cara yang memungkinkan untuk bisa memiliki Kartu Kredit adalah jadikan tabungan atau deposito sebagai jaminan. Teknik ini berhasil, dan saya pun berhak mendapatkan kartu kredit dari Bank CIMB Niaga.

Limit kartu kredit yang didapat adalah maksimal 90% dari simpanan atau deposito yang dijadikan jaminan. Karena deposito sehat adalah 10 juta Rupiah maka limit yang saya dapat 9 juta Rupiah.

Sudah lebih dari setahun kartu kredit CIMB Niaga ini saya gunakan dan cukup yakin bisa menarik deposito yang dulu dijadikan jaminan sebab selama ini pembayaran tagihan Kartu Kredit berstatus lancar. Di postingan sebelumnya saya juga jelaskan cara pencairan deposito di CIMB Niaga melalui layanan internet banking CIMB Clicks, setelah melewati masa jatuh tempo ternyata deposit tersebut tidak bisa cair ke rekening tabungan CIMB Niaga.

Barusan saya hubungi layanan call center Bank CIMB Niaga menanyakan apakah deposito yang dulu dijaminkan agar bisa memiliki kartu kredit apa bisa dicairkan. Petugas customer service memberikan penjelasan bahwa simpanan deposito tersebut baru bisa dicairkan setelah kartu kredit aktif minimal 2 tahun.

Mungkin ini alasannya mengapa tabungan deposito yang sudah saya hentikan perpanjangan otomatis melalui layanan internet banking CIMB Clicks saldonya tidak cair ke rekening bank. Akhirnya saya harus menunggu beberapa bulan lagi sampai kartu kredit CIMB Niaga genap 2 tahun aktif.

Pengajuan kartu kredit CIMB Niaga dulu di unit cabang pembantu CIMB Niaga, customer service melalui sambungan telepon tadi menyampaikan untuk pencairan simpanan deposito bisa di kantor cabang Bank CIMB Niaga sesuai dengan kota tempat buka rekening tabungan karena lembaran bukti deposito ditahan di sana.

Tapi coba kita tunggu karena saya sudah mengajukan pembatalan perpanjang otomatis melalui internet banking CIMB Clicks siapa tahu ketika kartu kredit sudah memasuki 2 tahun dana bisa langsung dicairkan ke rekening tabungan tanpa perlu lagi ke kantor cabang Bank CIMB Niaga yang lokasinya cukup jauh dari rumah.

Sebenarnya ingin segera tarik simpanan deposito ini sebab bunga yang didapat relatif kecil. Saat ini saja Bank Indonesia telah menetapkan suku bunga acuan yaitu 6% sedangkan bunga deposito yang saya dapat di bawahnya. Secara investasi tentu ini mengurangi keuntungan, tapi ya setidaknya suku bunga yang diberi masih di atas besaran inflasi di tahun ini bahkan beberapa tahun sebelumnya.

Atau jika digunakan untuk kegiatan usaha mungkin bisa menghasilkan profit yang lebih tinggi. Contohnya jualan pulsa saja karena ini aktivitas sampingan saya di rumah, untuk satu kali transaksi penjualan pulsa kita bisa mendapatkan profit antara 10% sampai 6%. Keuntungan menjual pulsa memang tidak terlalu besar tapi lebih baik lah dibandingkan suku bunga deposito yang didapat saat ini.

Meski demikian, dengan memiliki kartu kredit CIMB Niaga selama ini saya mendapatkan banyak manfaatnya mulai dari memungkinkan bayar pesanan pembelian barang secara online dengan cicilan bunga 0%, hanya ditambah biaya admin sekali bayar di awal tidak lebih dari 2% dari harga barang yang kita beli.

Saya juga ada rencana jika dana deposito tersebut berhasil dicairkan akan ditempatkan di salah satu bank swasta kebetulan jika kita punya saldo rekening tabungan di atas 5 juta Rupian kemudian melakukan beberapa transaksi baik transaksi online maupun penggunaan jasa transportasi online mendapatkan cashback lumayan besar sampai dengan 30% di mana maksimal cashback Rp250.000. Ulasannya ada kok di salah satu postingan blog ini.

Baca juga: Cashback Rp250.000 Belanja Online Kartu Debit PermataMe

Untuk itu saya mesti menunggu beberapa bulan lagi sampai pencairan deposito jaminan kartu kredit CIMB Niaga yang dulu ditahan oleh pihak Bank CIMB Niaga berhasil dicairkan ke rekening tabungan karena harus menunggu minimal kartu kredit CIMB Niaga berusia 2 tahun.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pencairan Deposito Jaminan Kartu Kredit CIMB Niaga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel