Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cek Mutasi Rekening PermataMe Tidak Muncul Detail Saldo

Cek Mutasi Rekening PermataMe Tidak Muncul Detail Saldo
Cek Mutasi Rekening PermataMe Tidak Muncul Detail Saldo

Sejak dibuka rekening tabungan PermataMe dari Permata Bank cukup aktif saya gunakan untuk berbagai transaksi khususnya transfer saldo antar bank yang menawarkan bebas biaya admin alias gratis. Tidak ada minimum transfer dalam hal ini meskipun Rp100.000.

Begitu transaksi transfer saldo berhasil yang biasanya saya lakukan di aplikasi Permata Mobile karena aplikasi terbaru yaitu Permata Mobile X relatif berat untuk diload oleh smartphone akan langsung muncul opsi cek mutasi rekening.

Hanya saja dalam hal ini saya sering memilih langsung kembali ke halaman home karena disana nantinya tertera saldo rekening tabungan dan bisa saya perkirakan nominal saldo yang telah terdebet atau dipotong sesuai dengan nominal saldo yang tadi ditransfer.

Untuk cek mutasi rekening PermataMe saya lebih suka cek melalui internet banking PermataNet karena cek di aplikasi Permata Mobile hanya bisa 5 transaksi terakhir, sedangkan di website resmi New PermataNet kita bisa dengan leluasa memilih tanggal transaksi hingga 1 bulan terakhir.

Akses website internet banking PermataNet saya pikir relatif cepat tampilannya pun sederhana sehingga ringan ketika kita buka melalui web browser di perangkat komputer ataupun smartphone. Hanya saja untuk fitur cek mutasi rekening ada satu point yang hilang yaitu nominal saldo setelah transaksi.

Coba lihat contoh screenshot halaman mutasi rekening PermataMe melalui website internet banking new PermataNet di bawah ini.

Screenshot Cek Mutasi Rekening PermataMe
Screenshot Cek Mutasi Rekening PermataMe

Detail keterangan transaksi pada rekening PermataMe yang muncul hanyalah tanggal transaksi, jenis transaksi, mata uang, saldo keluar dalam bentuk debit, saldo masuk dalam bentuk credit. Dan sayang sekali seharusnya Ada kolom paling akhir yang menampilkan sisa saldo setelah transaksi.

Saya juga kurang yakin mengapa Permata Bank tidak menampilkan nominal saldo setelah transaksi. Apa mungkin tujuannya "menyembunyikan" saldo rata-rata yang bisa dihitung? Karena seperti yang kita ketahui untuk produk simpanan rekening PermataMe nasabah mendapatkan program promo menarik yaitu cash back berbagai transaksi mulai dari belanja online, top up saldo transportasi online, termasuk belanja di beberapa merchant yang telah bekerjasama. Nominal cashbacknya juga lumayan besar.

Baca: Cashback Rp250.000 Belanja Online Kartu Debit PermataMe

Jika nasabah tidak mampu melihat nominal saldo setelah transaksi tentu akan kesulitan untuk mengkalkulasi saldo rata-rata setiap bulannya di rekening tabungan PermataMe. Akhirnya agar tetap mendapatkan cashback saldo akan dijaga tidak berada dibawah Rp5.000.000 setelah transaksi.

Sebagai contoh dalam 15 hari pertama saldo rekening tabungan PermataMe adalah 10 juta Rp, kemudian 15 hari berikutnya saldo hanya Rp4.000.000. Jika dirata-rata saldo rekening tabungan kita adalah Rp7.000.000.

Skema diatas masih memungkinkan kita menerima program promo cashback dari rekening tabungan PermataMe meskipun saldo pernah berada di bawah Rp5.000.000. Dimana syarat dan ketentuannya adalah saldo rata-rata minimal Rp5.000.000.

Saya berharap kedepannya permata Bank menambahkan detail saldo setelah transaksi ketika cek mutasi rekening PermataMe di layanan internet banking PermataNet. Dan saya juga belum tahu pasti apakah ini hanya terjadi pada rekening tabungan Permata Mi atau seluruh produk simpanan dari Bank Permata.

7 komentar untuk "Cek Mutasi Rekening PermataMe Tidak Muncul Detail Saldo"

  1. Assalamualaikum ka mau tanya nih bagaimna ya ko saya tf udah oke resi udh keluar tpi blom masuk ke ATM penerima udah d cek berkali* dan saya cek mutasinya tapi GX ada saldo udah berkurang..bagaimna ini kak mohon bantuan nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertama, pastikan nomor rekening tujuan sudah valid. Kedua, jika Nomor rekening sudah benar dan transaksi berhasil memotong saldo namun belum diterima di rekening tujuan silakan hubungi customer service Bank Permata sertakan bukti transaksi agar dilakukan pengecekan pada sistem.

      Hapus
    2. Iya benar saya juga SM... Saldo udh berkurang tp blm masuk krekening penerima...

      Hapus
    3. Udh bisa blum mas, saya jga sama kek gini udh tranfer tapi blum masuk terus saldo kepotong gada mutasi tranfer jga bingung

      Hapus
  2. Min saya mw tnyak..gmna caranya print ulang struk trnsaksi ..soalnya perlu x

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setelah transaksi berhasil biasanya kita juga dikirimi sebuah email, nah kita bisa print out file yang ada di email tersebut. Atau download e-Statement melalui internet banking PermataNet silahkan login menggunakan User ID dari Permata Mobile X.

      Hapus
  3. Min gimana ya ada yang transfer tapi di mutasi m banking gaada pemasukan, saya juga lupa saldo saya sebelumnya berapa jadi gatau saldo bertambah atau nggk

    BalasHapus