Jumat, 20 Juli 2018

Biaya Untuk Mendapatkan BNI e-Secure Alat Transaksi Finansial

Biaya Untuk Mendapatkan BNI e-Secure Alat Transaksi Finansial
BNI Internet Banking

Fitur menarik yang bisa dinikmati oleh nasabah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk adalah layanan BNI Internet Banking meskipun tidak semua jenis produk simpanan bisa menggunakannya salah satu yang absen adalah tabungan BNI Pandai. BNI Internet Banking tidak jauh berbeda dengan layanan online banking milik bank lainnya.

Secara umum setelah berhasil registrasi dan aktivasi penggunaan layanan BNI Internet Banking aksesnya dibatasi hanya untuk transaksi finansial. Kebijakan ini untuk melindungi keamanan dari nasabah karena registrasi dan aktivasi bisa dilakukan secara personal bahkan melalui mesin ATM BNI, maka dari itu fiturnya dibatasi.

Apabila nasabah ingin mengakses fitur transaksi finansial sebut saja transfer saldo juga pembelian seperti pulsa dan pembayaran tagihan secara online maka wajib datang ke kantor cabang BNI untuk aktivasi dan verifikasi transaksi finansial. Syaratnya mudah saja cukup bawa buku rekening tabungan, kartu debit, kartu identitas diri asli, smartphone yang memiliki koneksi internet, serta sejumlah dana.

Untuk apa kita menyiapkan dana? Padahal registrasi dan aktivasi di layanan BNI Internet Banking itu gratis

Memang sejatinya ketika kita registrasi dan aktivasi BNI Internet Banking begitu juga ketika menggunakannya tidak dikenakan biaya administrasi. Hanya saja disaat kita aktivasi fitur transaksi finansial ada opsi di antaranya kita menggunakan metode verifikasi melalui Mobile PIN atau menggunakan alat transaksi yang namanya BNI e-Secure.

BNI e-Secure
BNI e-Secure

Fisik dari alat transaksi finansial BNI e-Secure menyerupai kalkulator dan identik dengan alat transaksi milik layanan internet banking KlikBCA yaitu KeyBCA. Perangkat ini hanya bisa didapat di kantor cabang BNI ketika aktivasi fitur transaksi finansial BNI Internet Banking. Untuk itulah kita menyediakan dana karena dikenakan biaya sebesar Rp20.000, baik untuk nasabah baru ataupun jika ingin mengganti alat lama karena yang sebelumnya rusak atau hilang.

Saya sendiri yang lebih sering mengakses layanan BNI Internet Banking melalui web browser di perangkat smartphone maupun komputer / laptop lebih memilih menggunakan alat transaksi finansial BNI e-Secure. Penggunaannya sangat praktis tidak dikenakan biaya apapun berbeda dengan ketika kita memilih menggunakan verifikasi melalui SMS yang tentu saja dibebankan biaya SMS dari operator.

Setelah berhasil memiliki alat transaksi BNI e-Secure maka seluruh fitur yang ada di layanan BNI Internet Banking baik itu transaksi non finansial hingga transaksi finansial bisa kita akses. Satu hal yang perlu diperhatikan, harap berhati-hati menyimpan alat ini jangan sampai disalahgunakan oleh orang lain begitu juga jaga dari jangkauan anak-anak.

Karena pernah sekali waktu saya menaruhnya sembarangan kemudian keponakan menemukannya jelas saja dikira mainan. BNI e-Secure dipencet tombol powernya kemudian tertekan beberapa angka akhirnya terblokir. Memang terdapat proteksi apabila sampai tiga kali salah memasukkan PIN BNI e-Secure alat ini akan terblokir secara otomatis. Untuk memperbaikinya harus datang ke kantor cabang BNI diganti dengan alat baru, sudah barang tentu harus membayar kembali biaya sebesar Rp20.000.

Baca juga: Cara Registrasi Dan Aktivasi VCN Debit Online BNI

Jadi biaya untuk mendapatkan BNI e-Secure alat sial di layanan BNI Internet Banking saat ini Rp20.000 bisa kita bayar langsung di customer service saat aktivasi atau dengan metode potong saldo di dalam rekening tabungan.

Biaya Untuk Mendapatkan BNI e-Secure Alat Transaksi Finansial Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra