Rabu, 27 Juni 2018

Cara Registrasi Nomor Baru di Aplikasi MyTelkomsel

Cara Registrasi Nomor baru di Aplikasi My Telkomsel
Aplikasi My Telkomsel

Aplikasi My Telkomsel bagi pelanggan operator telekomunikasi Telkomsel pengguna Kartu Halo, kartu Simpati, juga kartu As sudah cukup lama dihadirkan dengan segudang fitur di dalamnya sehingga memudahkan pelanggan untuk memantau status nomor telepon bersangkutan termasuk memungkinkan berbagai transaksi seperti isi ulang pulsa.

Karena saya sangat jarang menggunakan nomor Telkomsel jadi baru kali ini memutuskan instal aplikasi MyTelkomsel itupun melalui software khusus agar bisa menjalankan aplikasi Android pada perangkat PC. Untuk cara instalasi sepertinya tidak perlu saya jelaskan lagi tentu semua sudah paham seperti halnya download dan install aplikasi lainnya dan My Telkomsel bisa dinikmati oleh pelanggan yang menggunakan sistem operasi Android juga iOS.

Oke Langsung saja setelah download dan instalasi aplikasi My Telkomsel berhasil pada perangkat masing-masing sekarang waktunya untuk login bagi pengguna baru seperti saya tentu harus melakukan aktivasi terlebih dahulu.

Berikut ini cara registrasi nomor baru di aplikasi My Telkomsel baik untuk pelanggan pascabayar kartuHalo maupun pengguna kartu prabayar Simpati juga kartu As:

Pertama, silahkan buka aplikasi My Telkomsel pada perangkat Anda di halaman utama akan tertera banner promosi Telkomsel silakan klik "Masuk"

Halaman Masuk
Halaman Masuk

Kemudian masukkan nomor ponsel Anda untuk login. Kita bisa masuk dengan proses yang lebih cepat menggunakan akun Facebook juga Twitter maupun registrasi menggunakan email. Karena tidak terlalu suka mengaitkan akun jejaring sosial dengan ID di layanan lainnya maka saya memilih untuk memasukkan nomor ponsel.

Halaman Registrasi
Halaman Registrasi

Di sini Anda bisa memasukkan nomor telepon Telkomsel yang ingin didaftarkan kemudian silakan klik "Lanjut" seperti pada gambar diatas.

Tunggu beberapa saat server Telkomsel akan mengirim sebuah kode verifikasi berupa 4 digit nomor silakan masukkan pada kolom yang disediakan kemudian tekan "Verifikasi"

Verifikasi Nomor
Verifikasi Nomor

Sampai di sini sebenarnya nomor tersebut telah berhasil di registrasi atau terdaftar, sekarang waktunya memasukkan detail identitas diri Anda sebagai pelanggan Telkomsel. Masukkan inisial serta nama depan dan nama belakang kemudian tekan "Lanjut"

Inisial Pelanggan
Inisial Pelanggan

Kini aplikasi My Telkomsel akan menampilkan halaman beranda berisi keterangan nama Anda sebagai pelanggan termasuk nomor telepon, jumlah poin, serta jumlah pulsa juga sisa kuota paket data internet pada nomor tersebut. Jadi, cukup mudah bukan untuk registrasi nomor baru pada aplikasi My Telkomsel!

Halaman Beranda
Halaman Beranda

Apabila mengalami kendala ketika registrasi seperti SMS verifikasi tidak terkirim di nomor ponsel yang ingin didaftarkan mungkin sedang terjadi pending pada server Anda bisa mencobanya beberapa saat kemudian. Pada beberapa perangkat dan sistem perizinan kode verifikasi yang dikirim melalui SMS akan terbaca secara otomatis oleh aplikasi My Telkomsel sehingga tidak perlu memasukkannya secara manual tapi pada beberapa perangkat hal itu diperlukan.

Baca juga: Penyebab SMS Banking BRI Tidak Ada Respon

Jadi ini merupakan proses dengan langkah-langkah mudah bagaimana cara registrasi nomor baru di aplikasi My Telkomsel.

Cara Registrasi Nomor Baru di Aplikasi MyTelkomsel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra