Selasa, 22 Mei 2018

Fitur Baru SMS Notifikasi Kiriman Dari Pos Indonesia

Fitur Baru SMS Notifikasi Kiriman Dari Pos Indonesia
Paket Pos Indonesia

Nampaknya tampil keren sekarang ini menjadi sebuah keharusan dan ini sudah ditunjukkan oleh perusahaan jasa ekspedisi Badan Usaha Milik Negara yaitu PT Pos Indonesia menghadirkan fitur notifikasi untuk setiap transaksi pengiriman paket barang maupun dokumen yang bisa juga dibilang keren.

Notifikasi ini baru-baru ini saya terima karena memang sebelumnya sudah sangat jarang menerima paket kiriman melalui layanan Pos Indonesia. Bukan melalui email atau panggilan telepon tetapi notifikasi SMS dengan caption "Kantor POS".

Sebelumnya perusahaan pesaing yaitu JNE juga memiliki fitur notifikasi serupa hanya saja tidak mengirimkan direct SMS tetapi menggunakan layanan flash SMS atau SMS pop up pesannya hanya bisa kita lihat sekali dan tidak disimpan pada pesan masuk di perangkat. Sedangkan notifikasi dari Pos Indonesia ada di kotak masuk karena berupa SMS.

SMS Notifikasi
SMS Notifikasi

Fitur seperti ini cukup penting khususnya bagi pihak penerima paket karena dari sana kita mendapatkan informasi bahwa pesanan telah dikirim untuk contoh kasus ketika belanja online. Informasi yang ditampilkan pada notifikasi SMS tersebut juga cukup komplit mulai dari nama pengirim, tanggal pengiriman, serta nomor resi yang bisa kita tracking dengan mudah karena disediakan link website resmi www.posindonesia.co.id di dalam pesan.

Jika kita hitung secara head-to-head tarif pengiriman paket barang maupun dokumen melalui jasa ekspedisi Pos Indonesia relatif lebih murah dibandingkan dengan perusahaan swasta lainnya hanya saja memiliki beberapa kelemahan diantaranya tentu saja kantor Pos tidak akan beroperasi pada tanggal merah seperti hari Minggu berbeda dengan perusahaan ekspedisi swasta yang bahkan kadang tetap melakukan pengiriman paket di hari minggu sekali pun.

Dengan menghadirkan fitur baru SMS notifikasi ini nampaknya PT Pos Indonesia berupaya memberikan nilai lebih kepada customer tentu dengan harapan mampu meningkatkan volume penggunaan jasa pengiriman maupun layanan lainnya di kantor Pos juga agen Pos Indonesia.

Baca juga: Mengapa Barang Pesanan Tokopedia Belum Sampai

Jadi cukup menarik kita akan menerima SMS notifikasi terkait detail pengiriman paket barang maupun dokumen khususnya bagi penerima paket dari Pos Indonesia.

Fitur Baru SMS Notifikasi Kiriman Dari Pos Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra