Kamis, 05 April 2018

Cara Bayar Tagihan Kartu Pasca Bayar Via Mandiri Internet Banking

Cara Bayar Tagihan Kartu Pasca Bayar Via Mandiri Internet Banking
Mandiri Internet Banking

Sebenarnya banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan kartu pasca bayar untuk layanan telekomunikasi selain lebih praktis tanpa perlu isi ulang pulsa sekarang juga telah dilengkapi dengan fitur limit penggunaan setiap bulan sehingga kita sebagai pelanggan tidak perlu khawatir datang tagihan membengkak pada tanggal cetak tagihan.

Pada postingan sebelumnya sudah saya tunjukkan cara bayar tagihan kartu pascabayar Smartfren melalui KlikBCA. Karena saya menggunakan dua kartu pasca bayar yang satunya adalah milik operator Indosat dan juga ada rekening Bank Mandiri telah terdaftar di layanan internet banking maka sekarang saya bagikan cara bayar tagihan kartu pascabayar via Mandiri Internet Banking.

Baca juga: Cara Daftar Registrasi Internet Banking Mandiri di ATM

Prosesnya tidak terlalu sulit yang terpenting sebagai nasabah kita telah terdaftar di layanan Mandiri Internet Banking kemudian memiliki akses ke transaksi finansial dengan memiliki alat transaksi Token PIN Mandiri.

Baik, berikut ini langkah-langkah cara bayar tagihan kartu pasca bayar via Mandiri Internet Banking:

Pertama silakan akses website resmi Bank Mandiri www.bankmandiri.co.id untuk login di layanan Mandiri Internet Banking tekan tombol "Login"

Saya sendiri lebih suka menggunakan halaman Mandiri Internet Banking versi lama. Login menggunakan User ID dan password Anda kemudian pada menu utama di sisi kiri halaman Mandiri Internet Banking pilih menu "Bayar" kemudian menu "Telepon" seperti pada gambar di bawah.

Menu Utama
Menu Utama

Pada halaman formulir pembayaran pilih nomor rekening sumber untuk pembayaran dan pilih penyedia jasa operator telekomunikasi sesuai dengan nomor kartu pasca bayar kemudian masukkan nomor telepon pada kolom. Jika ingin menyimpannya silakan centang "Simpan Di Daftar Pembayaran" kemudian isi detail pada kotak keterangan.

Formulir
Formulir

Untuk langkah berikutnya silakan tekan tombol "Lanjutkan"

Kita akan ditampilkan detail pembayaran tagihan telepon nomor pascabayar mulai dari penyedia jasa operator, nomor telepon, nama pelanggan, jumlah pembayaran, rekening sumber pembayaran. Pastikan semua data tersebut telah valid, sekarang lanjut masukan kode respon (metode APPLI 1) Token PIN Mandiri yang ditampilkan pada "Challenge Code" berikutnya tekan tombol "Kirim"

Detail Pembayaran
Detail Pembayaran

Tunggu beberapa saat proses permintaan pembayaran tagihan Kartu pasca bayar diproses jika berhasil kita ditampilkan detail pembayaran dengan keterangan "Transaksi Anda Telah Berhasil"

Pembayaran Berhasil
Pembayaran Berhasil

Bukti pembayaran tersebut bisa dicetak atau disimpan pada folder perangkat komputer ataupun smartphone. Dan untuk memastikan saldo telah terdebet sesuai dengan nominal pembayaran tagihan kartu pasca bayar bisa cek mutasi rekening pada bagian menu Informasi Rekening. Proses dana diteruskan ke pihak operator telekomunikasi biasanya cukup cepat hanya dalam hitungan menit namun pada beberapa kasus bisa sampai 1 hari kerja.

Sedikit informasi tambahan terkait fitur bayar tagihan kartu pasca bayar via Mandiri Internet Banking sudah mendukung beberapa operator telekomunikasi seperti Kartu Halo Telkomsel, kartu Matrix milik Indosat ooredoo termasuk Mentari dan IM3, XL prioritas, kartu pascabayar Smartfren, & kartu pascabayar 3. Limit maksimal pembayaran tagihan sebesar 100 juta Rupiah hari.

Baca juga: Cara Cek Saldo Rekening Mandiri Melalui Internet Banking

Jadi itulah langkah-langkah mudah cara bayar tagihan kartu pasca bayar via Mandiri Internet Banking bisa kita akses melalui browser di smartphone ataupun perangkat komputer desktop.

Cara Bayar Tagihan Kartu Pasca Bayar Via Mandiri Internet Banking Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra