Senin, 26 Februari 2018

Belum Bisa Buka Tabungan Digibank by DBS Bank

Belum Bisa Buka Tabungan Digibank by DBS Bank
Digibank by DBS Bank

Migrasi ANZ Bank Indonesia ke DBS Bank Indonesia sudah berlangsung dalam beberapa pekan terakhir di awal tahun 2018. Nasabah telah diberi notifikasi terkait peralihan baik produk dan layanan. Begitu juga dengan calon nasabah selanjutnya langsung buka rekening tabungan di Digibank.

Selama masa peralihan DBS Bank cukup gencar mempromosikan Digibank dengan berbagai keunggulan digital banking. Satu yang menarik yaitu memungkinkan kita untuk buka rekening tabungan baru Digibank hanya melalui aplikasi di smartphone Android/iOS. Saya sempat browsing dan melihat sudah ada beberapa yang berhasil, namun ketika mencobanya sendiri saya belum bisa buka rekening tabungan baru Digibank melalui aplikasi.

Belum Bisa Buka Tabungan Digibank by DBS Bank
Buka Rekening

Sebelumnya sudah sempat instal aplikasi Digibank terbaru di mana sudah ada opsi buka rekening tabungan dan telah mengisi data pada formulir aplikasi. Hanya saja di bagian akhir untuk verifikasi ada beberapa pilihan diantaranya bertemu dengan agen Digibank di titik lokasi atau datang langsung ke kantor cabang Digibank tidak bisa saya selesaikan. Sayang sekali Dari semua opsi yang ditawarkan tidak satupun memungkinkan bagi saya yang saat ini sedang berada di wilayah kota Denpasar.

Untuk mendapatkan informasi lebih detail customer service Digibank via jejaring sosial Facebook sempat saya kirimi pesan dan mendapatkan penjelasan seperti dibawah.

CS Fb
CS Fb

Jadi untuk sementara waktu buka rekening tabungan baru melalui aplikasi Digibank belum bisa karena area Denpasar belum dibuka secara resmi kantor cabang Digibank hanya ANZ Bank yang tidak tertera di aplikasi ataupun map location di website resmi Digibank by DBS Bank. Mesti sabar menunggu kali ya, padahal banyak sekali promo dan fitur menarik dari Digibank.

Saya sempat lihat brosur di website resmi Digibank di situ terpampang jelas kita bisa mendapatkan voucher belanja ketika berhasil buka rekening tabungan baru Digibank.

Voucher
Voucher

Lumayan banget ya buat menghemat biaya belanja. Tapi bukan itu incaran utama mengapa tertarik buka rekening Digibank, Apalagi itu voucher hanya bisa digunakan untuk satu kali transaksi.

Benefit yang benar-benar saya cari karena Digibank menawarkan fitur transaksi finansial transfer saldo antar bank bebas biaya admin atau gratis jika dilakukan melalui aplikasi Digibank. Tentu ini merupakan daya tarik dimana saat ini biaya transfer saldo ke bank lainnya rata-rata dikenakan biaya admin sebesar Rp6.500. Meskipun selama ini bisa diakali dengan memanfaatkan layanan Flip.Id.

Baca juga: Hemat Banyak Transfer Antar Bank Gratis Menggunakan Layanan Flip.id

Biaya administrasi bulanan untuk rekening tabungan Digibank juga gratis. Memang ada beberapa perusahaan perbankan memberikan gratis biaya admin bulanan tetapi berlaku syarat dan ketentuan seperti ada minimum saldo harus diendapkan dalam sebulan. Oh ya, katanya Digibank juga tidak memberlakukan minimum saldo artinya rekening tabungan kita akan tetap aktif meskipun saldo di dalamnya hanya Rp0. Kalau di bank lain di bawah saldo minimum sudah kena denda apalagi sampai berbulan-bulan tentu rekening tersebut akan diblokir menjadi status tidak aktif.

Ya, semoga saja Digibank bisa segera buka kantor cabang resmi di wilayah kota Denpasar.

Kalau kita bicara nasabah lama dari ANZ bank akan mendapatkan kartu debit baru dengan logo Digibank begitu juga dengan pemegang kartu kredit. Ngomong-ngomong kartu kredit Digibank saya pernah baca untuk pengajuan free annual fee atau gratis iuran tahunan cukup sulit. Bahkan ada yang pernah coba ancam tutup kartu kredit di mana teknik ini biasa digunakan di beberapa perusahaan perbankan, dan celakanya pihak Digibank melalui customer service langsung mengeksekusi. Jadi musti hati-hati mainan cara acam-ancam tutup kartu kredit Digibank untuk bisa mendapatkan gratis iuran tahunan.

Mungkin pihak Digibank langsung menutup kartu kredit karena itu masih dalam bentuk fisik berlogo ANZ Bank, karena ke depannya semua akan beralih ke kartu Digibank. Begitu diancam tutup langsung di-Iya-kan.

Kalau untuk pengajuan kartu kredit Digibank saya belum tertarik meskipun menawarkan berbagai promo diskon karena ya itu tadi masih dikenakan annual fee apalagi nominalnya cukup besar bagi saya yang tidak begitu sering memakai kartu kredit sebagai metode pembayaran. Sedangkan kartu kredit saat ini yang saya pegang dari CIMB Niaga berlogo Master Card gratis iuran tahunan seumur hidup.

Oke, kita tunggu saja sampai saya bisa buka rekening tabungan Digibank. Jika nanti berhasil tentu akan diposting di sini.

Belum Bisa Buka Tabungan Digibank by DBS Bank Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra