Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Agar Battery HP Modem Tidak Cepat Panas

Tips Agar Battery HP Modem Tidak Cepat Panas – Banyak pihak yang meramalkan bahwa tidak lama lagi perangkat PC Desktop [Personal Computer] akan segera berakhir tergerus oleh SmartPhone dan Tablet namun secara pribadi Saya melihat itu tidak akan terjadi lebih tepatnya mungkin hanya penurunan persentase penggunaan saja. Memang perangkat SmartPhone dan Tablet lebih praktis termasuk dalam urusan koneksi internet tanpa perlu modem seperti perangkat PC atau Laptop yang membutuhkan modem eksternal.

Sebagian besar pengguna PC Desktop lebih memilih menggunakan modem USB untuk terkoneksi ke internet namun tidak jarang juga yang memilih HP modem [termasuk Saya :D] walaupun memakan lebih banyak tempat. Seperti modem USB HP modem juga memiliki masalah yang sama yaitu cepat panah bahkan overheat.

Untuk mengatasi masalah ini Saya ada tips sederhana agar battery HP modem tidak cepat panas saat digunakan. Kita hanya perlu melepas cover atau penutup battery lalu meletakkan HP modem tersebut dengan posisi bagian belakang menghadap ke atas.

Tips Agar Battery HP Modem Tidak Cepat Panas
Posisi Battery Menghadap Ke Atas

Ada dua keuntungan memposisikan HP modem seperti itu, pertama memberi banyak ruang bagi battery untuk melepas panas, kedua lebih efektif dalam menangkap signyal karena antena berada di bagian belakang dari handphone.

Masalah ini [cepat panas & overheat] umum terjadi pada HP modem karena saat digunakan dia menggunakan power dari battery yang banyak tersedot untuk koneksi ke internet. Sebenarnya beberapa HP modem bisa digunakan tanpa battery hanya dengan menghubungkan ke post USB di PC tetapi ini bisa membuat HP modem mati dan restart saat terjadi transfer data yang besar dimana seharusnya dibutuhkan power yang besar pula.

Semoga tips sederhana ini cukup membantu para pengguna HP modem mengurangi overheat sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama - Tips Agar Battery HP Modem Tidak Cepat Panas.

Baca juga artikel dan informasi Tips Cerdas Memilih Handphone Android.