Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Jumat, 15 Februari 2013

Menjelajah Dengan Google Berbahasa Bali

Menjelajah Dengan Google Berbahasa Bali – Sebelumnya mesin pencari Google sudah meluncurkan layanan berbahasa Jawa dalam rangka melestarikan bahasa daerah, sekarang secara resmi Google meluncurkan satu lagi pilihan bahasa daerah yaitu bahasa Bali dalam layanan mesin pencari. Penambahan bahasa Bali ke dalam mesin pencari adalah buah kejasama Google dengan beberapa organisasi dan mahasiswa yang berbasis di Bali.

Menjelajah Dengan Google Berbahasa Bali

Seperti apa mesin pencari Google dalam bahasa Bali?
Bagi yang ingin mencoba menjelajah dunia online dengan Google berbahasa Bali silahkan menuju ke http://www.google.co.id/

Menjelajah Dengan Google Berbahasa Bali


Pada bagian bawah pilih bahasa Bali “Basa Bali”

Menjelajah Dengan Google Berbahasa Bali

Kita akan langsung dihadapkan dengan petunjuk berbahasa Bali seperti “Penyiksikan” yang dalam bahasa Indonesia artinya “pencarian”, berasal dari kata “sik-sik” merupakan kata kerja yang berarti “cari”. Ada juga petunjuk dengan kalimat “Tiang Sedek Aget” yang berarti “Saya Lagi Beruntung”.

Dengan penambahan bahasa Bali ke dalam mesin pencari Google diharapkan masyarakat lebih mengenal bahasa daerah di Indonesia. Saya berharap kedepannya akan ada penambahan bahasa daerah lainnya sehingga semakin beragan bahasa yang Kita kenal - Menjelajah Dengan Google Berbahasa Bali.

Baca juga artikel dan informasi Cara Cek Saldo Rekening BRI Melalui Internet Banking.

Menjelajah Dengan Google Berbahasa Bali Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra