Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Tuesday, November 27, 2012

Tips Cerdas Memilih Handphone Android

Tips Cerdas Memilih Handphone Android - Sistem operasi Android saat ini tengah merajai di ranah mobile, sebagian besar jenis handphone yang diproduksi sekarang menggunakan OS Android. Banyak faktor yang membuat para produsen handphone memilih Android selain karena popularitas yang sudah merakyat OS ini juga bisa menekan biaya produksi sehingga bisa dijual dengan harga lebih murah karena Android berbasis open source. Banyaknya pabrikan yang meluncurkan handphone dengan system operasi Android bisa membuat Kita sebagai calon user menjadi kebingunan saat menentukan produk mana yang akan dibeli.

Tips Cerdas Memilih Handphone Android

Ada beberapa tips cerdas yang bisa Kita jadikan referensi sebelum menentukan pilihan agar nantinya mendapatkan handphone yang benar-benar smart alias Smart Phone yang handal. Berikut tips dari eMingko Blog:

Kapasitas Memory
Daya tampung atau kapasitas memory sangat vital karena berbagai file dan aplikasi yang akan disimpan bergantung pada memory. Disini terdapat memory internal dan eksternal, jika memory eksternal kecil itu bisa diatasi dengan menggantinya dengan MMC atau memory card namun memory internal tidak bisa diganggu kecuali rooting jadi prioritaskan kapasitas memory internal pastikan dia berdaya tampung besar.

Namun, hal terpenting dari kapasitas memory bukanlah memory internal dan eksternal tapi RAM atau disebut Random Acces Memory. RAM berfungsi menjalankan semua aplikasi bahkan OS Android itu sendiri, meskipun handphone Android Anda memiliki kapasitas memory internal dan eksternal yang besar namun RAM kecil bisa dipastikan handphone tersebut tidak akan mampu menjalankan aplikasi berukuran besar atau menjalankan banyak aplikasi. Jadi pastikan handphone yang akan dibeli memiliki kapasitas RAM yang cukup Saya sarankan 512 MB RAM.

Kemampuan Prosesor
Prosesor atau CPU adalah dapur pacu dari sebuah handphone jika dalam dunia otomotif CPU ini besar CC dari sebuah kendaraan, contohnya mobil 1500 CC dan mobil 2000 CC bisa dipastikan yang 2000 CC larinya lebih cepat begitu juga dengan handphone Android. Usahakan mencari handphone dengan CPU yang mumpuni Saya sarankan minimal 800 MHz.

Kapasitas Battery
Masalah umum yang paling sering dikeluhkan oleh pengguna handphone Android adalahnya isi battery cepat habis, penggunaan yang terlalu sering ditambah instal berbagai aplikasi menjadi penyebab utama namun ”penyakit” bawaan yang menyebabkan isi battery cepat habis adalah daya tampung atau kapasitas yang kurang. Jadi, perhatikan kapasitas battery handpone Android yang akan dipilih Saya sarankan kapasitas battery minimal 1500 mAh atau sesuaikan dengan spesifikasi lainnya.

Ini adalah 3 points penting yang harus diutamakan dalam milih handphone Android bahkan handphone secara umum, untuk spesifikasi lainnya seperti display, daya tangkap kamera, sounder dan yang lainnya itu bisa dikesampingkan. Dengan begini Kita bisa mendapatkan handphone Android dengan kinerja prima namun harga lebih terjangkau. - Tips Cerdas Memilih Handphone Android.

Baca juga artikel dan informasi Handphone Android Sony Paling Murah, Spesifikasi, Harga.

Tips Cerdas Memilih Handphone Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra