Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Handphone Android Dengan Battery Yang Tahan Lama

Handphone Android Dengan Battery Yang Tahan Lama - Saat ini penggunaan perangkat mobile terus meningkat karena lebih praktis dan bersifat portable bisa digunakan untuk berbagai keperluan apalagi mobile yang berlabel smartphone. Salah satu faktor pendongkrat melesatnya penggunaan handphone khususnya smartphone adalah merakyatnya jaringan internet yang bisa dinikmati secara mobile. Berbicara mengenai smartphone sebagian besar pasti memilih handphone dengan system operasi Android. Perangkat mobile dengan OS Android memiliki banyak kelebihan namun, salah satu kekurangannya adalah daya tahan battery.

Handphone yang menggunakan sistem opersi Android memakai layar sentuh atau touchscreen dimana cukup banyak memakan power belum lagi jika prosesor besar dan dipenuhi dengan aplikasi. Saat ini kebanyakan handphone Android menggunakan battery berkapasitas 1200 mAh atau 1500 mAh tapi rasanya masih kurang tahan lama. Untuk itulah Saya coba mencari handphone Android dengan kapasitas battery yang lebih tahan lama, ternyata ada satu produk buatan Motorola yaitu Motorola Motosmart MIX XT550.

Handphone Android Dengan Battery Yang Tahan Lama

Handphone Android Motorola Motosmart MIX XT550 ini disisipi battery berkekuatan 1735 mAh dengan spesifikasi:
Dual SIM GSM/GSM
Layar: 265K warna, 320 x 480 pixels
Sound: Dolby Mobile and SRS sound enhancement.
512 MB RAM
Kamera: 3.15 MP
Android OS, v2.3.6 (Gingerbread)
CPU: 800 MHz Cortex-A5
Battery: Standard battery, Li-Ion 1735 mAh


Dilihat dari spesifikasi diatas jelas sekali ini adalah handphone musik dengan kualitas suara yang lebih baik namun kualitas tampilan layar yang biasa-biasa saja. Bagi Saya dengan kekuatan battery 1735 mAh yang nantinya hanya dominan digunakan untuk browsing ini sudah cukup awet, pada saat browsing layar menyala terus karena tampilan layar tidak terlalu tajam maka daya battery yang dikonsumsi juga tidak akan terlalu banyak.

Namun sayangnya handphone Android Motosmart MIX XT550 ini sangat sulit didapat padahal harganya sekitar di bawah Rp 1,5 juta. Saya sudah mencoba menelusuri di situs jual beli lokal maupun global tapi tidak membuahkan hasil hanya seputar pernak-pernik dari Motosmart MIX XT550. - Handphone Android Dengan Battery Yang Tahan Lama.

Referensi: gsmarena.com

Baca juga artikel dan informasi Tips Cerdas Memilih Handphone Android.