Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beda Kurang Darah Dengan Darah Rendah

Beda Kurang Darah Dengan Darah Rendah - Kurang darah dan darah rendah adalah dua istilah yang sekilas nampaknya memiliki pengertian yang sama padahal tidak. Kadang banyak yang masih bingung atau menganggap kurang darah dan darah rendah itu sama. Jadi kali ini kita akan membahas tentang kurang darah dan darah rendah.

Kurang Darah
Kurang darah merupakan istilah dari kekurangan sel darah merah stau Hb [hemoglobin] biasa juga disebut anemia. Penyebabnya cukup banyak, mulai dari gangguan sel darah sedih, kekurangan zat besi, kekurangan vitamin B12 bisa juga karena gangguan penyerapan zat nutrisi pada usus. Untuk mengatasi kurang darahbisa dengan mengkonsumsi makanan dengan zat besi yang tinggi [kangkung, bayam] dan daging merah.

Darah Rendah
Darah rendah diistilahkan untuk tekanan darah rendah atau hipotensi. Penyebab dari tekanan darah rendah salah satunya adalah kondisi fisik yang menurun, kekurangan sel darah merah dan kurangnya aktivitas. Untuk mengatasi tekanan darah rendah bisa dengan mengkonsumsi daging merah, susu dan olahraga dengan teratur - Beda Kurang Darah Dengan Darah Rendah.
Baca juga artikel dan informasi kesehatan Wanita Tidak Kuat Menahan Kencing.

Posting Komentar untuk "Beda Kurang Darah Dengan Darah Rendah"