Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Jumat, 08 April 2011

Mengapa Wanita Tidak Kuat Menahan Kencing

Mengapa Wanita Tidak Kuat Menahan Kencing - Pernahkan Anda [cowok] mengalami kejadian seperti ini, ketika liburan dengan pacar ke suatu tempat seperti kebun binatang atau taman hiburan, cewek Anda tiba-tiba ingin buang air kecil tak tertahankan harus cepat-cepat mencari toilet ketakutan. Wajahnya pasti memerah tidak mampu menahan pipis, pada situasi seperti itu sebagai cowok Anda harus bisa memahaminya dan buru-buru mencari toilet umum karena wanita tidak sekuat cowok menahan keinginan untuk buang air kecil.

Hal ini terjadi karena bentuk anatomi saluran kencing wanita dan pria berbeda, yang membuat berbeda dalam kekuatan menahan kencing adalah panjang ureter. Ureter adalah adalah saluran yang menghubungkan kantung kemih ke lingkungan luar tubuh. Uretra berfungsi sebagai saluran pembuang baik pada sistem kemih atau ekskresi dan sistem seksual. Pada pria, berfungsi juga dalam sistem reproduksi sebagai saluran pengeluaran air mani. [wikipedia]

Panjang ureter pada wanita adalah 2,5 sampai 4 cm, sedangkan pada pria sekirar 20 cm. Nampak jelas perbedaannya kan terkejut, ini juga yang membuat wanita lebih rentan terserang infeksi saluran kemih. Coba lihat gambar di bawah untuk membandingkannya.

Pria
Mengapa Wanita Tidak Kuat Menahan Kencing
Wanita
Mengapa Wanita Tidak Kuat Menahan Kencing, ureter, uretra
Jika artikel Mengapa Wanita Tidak Kuat Menahan Kencing ini bermanfaat bagi Anda klik tombol like, bagikan ke twitter dan beri +1, jangan lupa memberi komentar. Baca juga artikel dan info kesehatan lainnya.

Mengapa Wanita Tidak Kuat Menahan Kencing Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra