Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Rabu, 19 April 2017

Sampai Kapan Internet Banking BRI Bertahan Menggunakan SMS m-Token?

Sampai Kapan Internet Banking BRI Bertahan Menggunakan SMS m-Token? - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk sebagai perusahaan perbankan berplat merah yang masuk ke dalam jajaran Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia terus berupaya menghadirkan inovasi teknologi ke dalam pelayanan dan produk perbankan.

Produk berbasis teknologi yang sudah di qurban dihadirkan adalah layanan internet banking dimana nasabah bisa melakukan berbagai transaksi finansial maupun non finansial seperti transfer saldo maupun sekadar cek saldo rekening tabungan.

Sampai Kapan Internet Banking BRI Bertahan Menggunakan SMS m-Token?
Contoh SMS m-Token BRI

Tetapi untuk bisa melakukan transaksi finansial contohnya transfer saldo pembayaran juga pembelian melalui internet banking BRI nasabah harus mendaftarkan nomor handphone di kantor cabang BRI untuk bisa menerima kode autentikasi yaitu SMS m-Token. Karena setiap satu transaksi diberikan sebuah kode autentikasi berjumlah 6 digit yang dikirim kan nomor handphone tersebut.

Cara ini memang sangat aman untuk menjaga transaksi Financial tetapi jika dibandingkan dengan fitur produk perbankan internet banking bank lainnya ini bisa dibilang ketinggalan zaman.

Bahkan tidak sedikit nasabah bank BRI yang menggunakan layanan internet banking BRI mengeluhkan SMS m-Token mulai dari mahalnya tarif SMS ketika menerima kode otentikasi dari server Bank BRI hingga transaksi harus tertunda bahkan gagal karena SMS m-Token tidak kunjung diterima di nomor handphone yang telah terdaftar walaupun sudah melakukan request berulang kali. Kejadian ini juga sempat beberapa kali saya alami tentu saja ada semua cukup menjengkelkan ketika transaksi harus dilakukan dengan cepat.

Pihak bank BRI sendiri memberikan sedikit solusi yaitu instal aplikasi BRI Mobile untuk mengakses layanan internet banking BRI karena dari aplikasi tersebut tidak menggunakan metode SMS m-Token sebagai verifikasi cukup dengan memasukkan password Internet Banking BRI.

Dan pertanyaannya bagaimana dengan nasabah yang lebih banyak berputar di komputer maupun laptop? Tentu saja bank tidak mau harus menggunakan SMS m-Token transaksi melalui website resmi Bank BRI. Baca juga: Penyebab Aplikasi BRI Mobile Banking Tidak Bisa Digunakan

Kita patut menunggu sampai kapan Bank BRI akan bertahan menggunakan metode jadul yaitu SMS m-Token untuk transaksi finansial.

Sampai Kapan Internet Banking BRI Bertahan Menggunakan SMS m-Token? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra