Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Senin, 03 Agustus 2015

Penyebab Aplikasi BRI Mobile Banking Tidak Bisa Digunakan

Penyebab Aplikasi BRI Mobile Banking Tidak Bisa Digunakan - Layanan Mobile Banking dari Bank Rakyat Indonesia memang sudah cukup banyak mengalami peningkatan fitur salah satunya adalah aplikasi BRI Mobile Banking. Dengan menggunakan aplikasi BRI Mobile Banking kita bisa menggunakan berbagai layanan dari Bank BRI Internet Banking BRI, SMS Banking BRI, termasuk Tbank BRI. Jika anda masih kurang akrab dengan layanan Tbank BRI bisa baca di postingan Sekilas Tentang Apa Itu Tbank BRI.

Aplikasi BRI mobile banking BRI sendiri bisa diinstal beberapa jenis smartphone seperti smartphone dengan sistem operasi Android, sistem operasi iOS dari Apple, termasuk BlackBerry dan Windows Phone.

Penyebab Aplikasi BRI Mobile Banking Tidak Bisa Digunakan
Penyebab Aplikasi BRI Mobile Banking Tidak Bisa Digunakan

Aplikasi BRI mobile banking bisa didownload secara gratis di masing masing aplikasi market pada smartphone yang digunakan. Namun masih ada beberapa nasabah yang memiliki pertanyaan aplikasi bisa diinstall tetapi ketika digunakan untuk mengakses internet banking BRI tidak bisa login. Kira kira apa penyebabnya?

Sebenarnya meskipun bukan sebagai nasabah bank BRI yang telah melakukan aktivasi layanan internet banking BRI SMS Banking BRI tetap bisa melakukan instalasi aplikasi BRI Mobile Banking. Namun tidak semua orang bisa menggunakannya.

Berikut ini beberapa penyebab aplikasi BRI Mobile Banking tidak bisa digunakan.

Tidak sinkron dengan nomor handphone
Bagi pengguna layanan internet banking BRI untuk bisa login di halaman website internet banking BRI Melalui aplikasi BRI Mobile Banking aplikasi tersebut harus dijalankan di handphone yang menggunakan handphone terdaftar di layanan internet banking BRI sesuai dengan ID pengguna.

Sebagai contoh di ID internet banking BRI tuan A mendaftarkan nomor handphone 081xxxxx kemudian dia menginstal aplikasi BRI Mobile Banking handphone Android dengan nomor 081yyyyy maka bisa dipastikan aplikasi tersebut tidak bisa melakukan login di layanan internet banking BRI Melalui aplikasi BRI Mobile Banking.

Belum memiliki mToken BRI
Aplikasi BRI Mobile Banking khususnya untuk fitur layanan internet banking BRI mewajibkan aplikasi tersebut didownload melalui Link yang dikirimkan via SMS dari nomor handphone yang terdaftar sebagai penerima SMS mToken BRI. Jadi sebelumnya Pastikan nomor handphone anda telah terdaftar sebagai penerima mToken BRI.

Jaringan internet dan pulsa
Layanan internet banking BRI Melalui aplikasi BRI Mobile Banking membutuhkan akses data internet baik melalui jaringan seluler maupun WiFi jadi apabila smartphone anda tidak terkoneksi dengan jaringan internet tentu saja pelayanan tersebut tidak bisa digunakan. Begitu juga dengan SMS banking BRI karena dikenakan biaya atau tarif SMS.

Posisi kartu SIM
Bagi Anda yang menggunakan Smartphone supports 2 kartu SIM card sebaiknya taruh nomor handphone yang terdaftar di layanan internet banking BRI maupun SMS Banking BRI posisi SIM 1. Karena sesuai dengan pengalaman pribadi menempatkannya di kartu SIM 2 bisa mengakibatkan aplikasi BRI Mobile Banking tidak bisa digunakan baik untuk layanan internet banking BRI juga SMS Banking BRI.

Jadi itulah beberapa faktor penyebab aplikasi BRI Mobile Banking tidak bisa digunakan.

Penyebab Aplikasi BRI Mobile Banking Tidak Bisa Digunakan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra