Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Sisa Kuota Paket Internet IM3

Cara Cek Sisa Kuota Paket Internet IM3 - Untuk produk layanan paket data internet operator telekomunikasi Indosat khususnya untuk kartu IM3 memiliki dua jenis paket data yaitu unlimited dan kuota. Kedua jenis paket data internet disebut dibagi menjadi beberapa kategori paket harian, mingguan dan bulanan. Untuk kecepatan akses jaringan internet Indosat IM3 sebenarnya sudah cukup cepat apalagi sekarang di beberapa kota besar telah beralih ke jaringan LTE 4G.

Namun pada situasi tertentu bisa saja kecepatan akses data internet Indosat Mengalami penurunan atau bahkan tidak bisa digunakan sama sekali. Salah satu penyebab dari masalah tersebut adalah kuota internet IM3 yang telah habis digunakan.

Cara Cek Sisa Kuota Paket Internet IM3
Cara Cek Sisa Kuota Paket Internet IM3

Dan tidak sedikit pula para pengguna kartu Indosat IM3 tidak menyadari bahwa kuota internet yang mereka gunakan sudah tersisa 0 MB alias habis.

Sebenarnya kita bisa melakukan cek sisa kuota paket data internet IM3 dengan mudah melalui handphone. Dan berikut ini cara cek sisa kuota paket internet IM3.

Pertama silakan akses dial up *123#

Selanjutnya pilih 2 "Super Internet"

Selanjutnya pilih 7 "Status dan info"

Berikutnya pilih 1 "Info paket"

Tunggu beberapa saat kita akan menerima SMS dari Indosat berisi detail sisa kuota paket internet yang sedang digunakan.

Atau Anda bisa menggunakan jalur yang lebih sederhana dengan mengakses dial up *123*2*7*1#

Apabila saat itu paket data internet sudah habis masa berlakunya di dalam SMS akan tertera bahwa nomer IM3 tersebut sudah tidak berlangganan paket data internet Indosat.

Yang perlu diperhatikan adalah karena layanan paket data internet Indosat IM3 khususnya paket kuota biasanya menggunakan periode waktu yang dibagi dalam beberapa zona waktu untuk besaran paket data internet yang didapat saat berlangganan jadi bisa saja jam jam tertentu akses data internet tidak bisa digunakan Karena kuota pada jam tersebut telah habis.

Jadi itulah cara cek sisa kuota paket internet IM3 dari Indosat