Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Jumat, 29 Mei 2015

Mengapa Polisi TNI Sulit Mendapatkan Kartu Kredit

Mengapa Polisi TNI Sulit Mendapatkan Kartu Kredit - Sebenarnya dalam syarat juga ketentuan kartu kredit dari Bank BCA, BNI, BRI, Mandiri, BII, CIMB Niaga, Standar Chartered dan bank lainnya tidak mencantumkan secara khusus profesi apa saja yang bisa menjadi pemilik dan pemegang kartu kredit yang mereka luncurkan. Yang jelas telah mengikuti kebijakan maupun peraturan perundang undangan khususnya secara personal bagi orang yang mengajukan aplikasi kartu kredit tersebut.

Setiap bank memiliki syarat dan kebijakan masing masing biasanya juga disesuaikan dengan tipe kartu kredit yang tersedia [Baca: Syarat dan Ketentuan Membuat Kartu Kredit BCA].

Mengapa Polisi TNI Sulit Mendapatkan Kartu Kredit
Mengapa Polisi TNI Sulit Mendapatkan Kartu Kredit

Namun di lapangan yang sering terjadi adalah seseorang yang berprofesi sebagai Polisi maupun TNI terkadang bahkan hampir tidak mungkin untuk bisa memiliki kartu kredit. Jikapun ada pasti bisa dihitung dengan jari dibandingkan dengan profesi lainnya seperti pegawai negeri sipil atau PNS maupun pegawai swasta atau wirausaha.

Sekarang muncul pertanyaan mengapa Polisi TNI sulit mendapatkan kartu kredit? Meskipun secara umum dia telah memenuhi syarat dan kebijakan yang tertera di dalam formulir pengajuan aplikasi kartu kredit.

Kebetulan salah salah satu kerabat saya yang berprofesi sebagai anggota Polri Polisi sudah hampir tiga kali mengajukan formulir aplikasi kartu kredit di 3 bank berbeda. Dan setelah menunggu 2 bulan tidak ada kabar sama sekali bahkan dihubungi via telpon pun tidak.

Mengapa Polisi TNI Sulit Mendapatkan Kartu Kredit
Ilustrasi

Memang ketika datang ke kantor cabang salah satu bank penerbit kartu kredit customer servicenya sudah memberikan sedikit "bocoran" kemungkinan akan sangat kecil pengajuan aplikasi kartu kredit kerabat saya itu akan diterima meskipun hampir semua syarat telah dipenuhi termasuk jumlah penghasilan dalam setahun maupun mutasi rekening tabungan dengan lalulintas transaksi yang sangat padat.

Namun belum jelas apa faktor penyebab mengapa anggota Polisi maupun TNI sulit untuk bisa diterima ketika mengajukan aplikasi kartu kredit.

Saya pribadi mengira-ngira mungkin jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan ketika proses transaksi menggunakan kartu kredit pihak bank akan merasa sedikit kesulitan ketika berurusan dengan anggota Polisi maupun TNI.

Ini adalah pengalaman personal dari kerabat saya mungkin salah satu diantara pembaca postingan ini pernah tahu ada salah satu teman, keluarga atau kerabatnya yang berprofesi sebagai Polisi atau TNI bisa diterima aplikasi pengajuan kartu kreditnya bisa dikirim melalui email contact eMingko Blog.

Mengapa Polisi TNI Sulit Mendapatkan Kartu Kredit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra