Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bayar Tagihan Listrik PLN Dengan KlikBCA

Cara Bayar Tagihan Listrik PLN Dengan KlikBCA - Melalui layanan internet banking KlikBCA nasabah bank BCA kisah menglakukan pembayaran dari berbagai layanan yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari salah satunya adalah membayar tagihan listrik PLN. Bagia Anda nasabah bank BCA yang belum melakukan registrasi internet banking KlikBCA bisa baca dipostingan Cara Registrasi Internet Banking Klik BCA Melalui ATM. Setelah melakukan registrasi dan memiliki alat transaksi KeyBCA Anda bisa melakukan pembayaran tagihan listrik PLN.

Cara Bayar Tagihan Listrik PLN Melalui KlikBCA
Cara Bayar Tagihan Listrik PLN Melalui KlikBCA

Berikut cara bayar tagihan listrik PLN dengan KlikBCA:

Silahkan login website internet banking KlikBCA https://ibank.klikbca.com menggunakan User ID dan password atau PIN Anda.

Setelah masuk ke halaman utama internet banking KlikBCA pilih menu "Pembayaran".

Berikutnya pilih "Listrik/PLN" disebelah kanan akan tampil kolom yang harus diisi sesuai dengan data pelanggan PLN.

Masukkan ID Pelanggan PLN lalu pilih nomor rekening yang akan digunakan pembayaran tagihan.

Berikutnya klik "Lanjutkan", pada halaman berikutnya Anda akan ditampilkan konfirmasi ID Pelanggan dan jumlah tagihan listrik PLN yang harus dibayar juga biaya administrasi yang digunakan oleh pihak bank BCA.

Masukkan kode rahasia KeyBCA pada kolom "Respon KeyBCA APPLI 1" terakhir "kirim"

Pembayaran tagihan listrik PLN Anda akan diproses apabila berhasil layar akan menunjukkan status pembayaran beserta nomor transaksi.

Saat artikel ini Saya buat biaya administrasi dikenakan oleh pihak bank BCA ketika melakukan pembayaran tagihan listrik PLN yaitu sebesar Rp 3000. Misalkan tagihan listrik Anda Rp 80.000 ditambah biaya administrasi Rp 3000 berarti total saldo rekening yang akan terpotong adalah sebesar Rp 110.000.

Itulah cara bayar tagihan listrik PLN dengan KlikBCA. Cara Bayar Tagihan Kartu Pascabayar Smartfren Melalui KlikBCA