Artikel Informasi Kesehatan, Bank, Blog, Internet, Tekno

Peringatan!! Untuk Keamanan Gunakan Web Browser Google Chrome

Jumat, 25 Juli 2014

Cara Menghilangkan Ketombe Yang Membandel

Cara Menghilangkan Ketombe Yang Membandel - Rambut adalah mahkota bagi setiap orang untuk itu keindahan dan kesehatannya harus tetap dijaga baik dari paparan zat berbahaya dari luar maupun rasa kurang nyaman dari dalam seperti adanya ketombe. Ketombe bisa berupa serpihan dari kulit kepala yang umumnya memiliki warna putih atau kuning dan tentu saja ini seringkali membuat seseorang menjadi kurang nyaman.

Cara Menghilangkan Ketombe Yang Membandel
Cara Menghilangkan Ketombe Yang Membandel

Penyebab ketombe secara pasti belumlah diketahui namun salah satu faktor pencetus timbulnya ketombe di kulit kepala adalah minyak pada rambut juga kulit kepala yang berlebihan sehingga tumbuhlah jamur.

Jamur bisa tumbuh dengan subur di kulit kepala apalagi tidak terjaga kebersihannya ditambah minyak rambut yang semakin menumpuk. Situasi ini bisa menjadi ketombe yang membandel, untuk mengatasi masalah ini kita memerlukan beberapa tips sebagai cara menghilangkan ketombe yang membandel, seperti berikut.

Gunakan jenis shampo yang tepat
Memilih jenis shampo yang tepat untuk menjaga kebersihan rambut sangat diperlukan. Gunakanlah shampo yang didalamnya mengandung zat Ketoconazole, Selenium, Asam salisilat, Zink, juga Tar. Zat tersebut membantu mengusir ketombe dengan menghambat pertumbuhan jamur di kulit kepala.

Gunakan bahan alami
Cara menghilangkan ketombe yang membandel berikutnya adalah dengan memanfaatkan bahan alami yang ada di sekitar kita. Contohnya menggunakan lidah buaya dengan cara penggunaan mengoleskan dengan merata di kulit kepala lalu dibilas dengan keramas, hal ini membantu mengurangi minyak pada rambut dan kulit kepala.

Aktivitas dan sinar matahari
Orang yang lebih aktif berolahraga memiliki risiko lebih rendah mengalami ketombe yang membandel karena pori- pori di kulit kepala bekerja dengan baik disaat tubuh berkeringat. Selain itu aktivitas di luar ruangan juga membuat tubuh lebih sering terkena paparan sinar matahari ini sangat membantu menjaga kulit kepala tetap kering tidak terlalu lembab. Dan perlu dierhatikan hindari menggunakan minyak rambut.

Itulah beberapa cara menghilangkan ketombe yang membandel. Selain karena minyak rambut yang berlebihan juga tumbuhnya jamur di kulit kepala ketombe juga bisa terjadi karena efek dari penggunaan obat-obatan tertentu jadi sangat penting bagi beberapa pasien yang mengonsumsi jenis obat tertentu harus secara rutin berkonsultasi dengan tenaga medis yang berkompeten terkait obat yang dikonsumsi untuk mengurangi ketombe yang membandel.

Waspadai Gusi Berdarah Mungkin Itu Penyakit Gingivitis

Cara Menghilangkan Ketombe Yang Membandel Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Adiana Putra